Camilan dari Keju yang Paling Enak

Ada berbagai jenis camilan dari keju dengan rasa dan tampilan bervariasi, mulai dari camilan bertekstur gurih hingga creamy dan lembut.

Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan stik keju. Selain stik keju, masih banyak camilan lainnya yang menggunakan bahan utama keju dan rasanya lezat.

Keju dibuat melalui proses pemisahan zat padat pada susu melalui pengentalan. Pada umumnya produk susu yang diolahh menjadi keju berasal dari susu sapi.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Selama ini masih banyak orang yang mengira bahwa keju hanya memiliki kandungan lemak yang berlebih. Padahal, keju mempunyai berbagai kandungan nutrisi yang bergizi bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi di dalam keju terdiri dari lemak, karbohidrat, protein, kalsium, magnesium, dan lain sebagainya.

Mau tahu apa saja camilan dari keju yang paling enak dan praktis untuk dibuat sendiri? Berikut ini terdapat 3 macam camilan dari keju yang bisa Sweet Couple coba.

1. Stik Keju

Stik keju atau cheese stik adalah camilan dengan tekstur gurih yang terbuat dari tepung, keju, dan bahan pelengkap lainnya. Camilan dari keju ini cukup banyak kita jumpai, baik di warung kecil maupun toko kue terkenal.

Baca Juga :  Kandungan Nutrisi Keju yang Baik untuk Kesehatan

Stik keju biasanya disajikan dalam kemasan plastik atau toples. Tidak jarang juga camilan tersebut disajikan saat lebaran bersama aneka kue kering.

Asin dan gurih merupakan ciri khas utama dari cita rasa stik keju. Namun, ada juga penyajian stik keju yang memadukan rasa asin dan sedikit manis.

Cara membuat stik keju sangat sederhana. Sweet Couple bisa mencoba sendiri untuk membuat camilan ala rumahan ini dengan mengikuti artikel resep stik keju super renyah.

2. Roti Gulung Keju

Camilan dari keju yang berikutnya adalah roti gulung keju. Camilan ini sempat viral di berbagai kalangan masyarakat Indonesia karena kelezatan cita rasa dan cara membuatnya yang cukup mudah.

Roti gulung keju juga sering disajikan sebagai menu sarapan yang bergizi dan mengenyangkan. Saat ini roti gulung keju sangat mudah dibeli di berbagai toko kue online.

3. Bola-Bola Keju

Sweet Couple sudah pernah mencicipi bola-bola keju? Bahan utama yang digunakan untuk membuat camilan tersebut adalah keju mozarella. Isian mozarella di dalam bola-bola keju juga bisa ditambahkan dengan bahan lain, seperti sosis, daging cincang, kornet, dan lain sebagainya.

4. Mac and Cheese

Camilan dari keju yang satu ini sangat populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Makanan khas Western ini memang tersebar di berbagai negara dan menjadi camilan favorit banyak orang.

Baca Juga :  Aneka Camilan Lebaran yang Paling Gurih dan Enak

Camilan super creamy ini memadukan 2 bahan yang lezat, yakni makaroni dan keju. Resep mac and cheese sangat mudah. Pertama, Sweet Couple harus merebus 100 gram makaroni sampai matang (teteskan sedikit minyak).

Selanjutnya tumis bawang bombay sampai harum dan diikuti dengan smoked beef. Masukkan 1 sendok tepung terigu, tuangkan 250 ml susu cair sedikit demi sedikit, dan aduk rata.

Tambahkan keju parut, garam, dan merica bubuk. Masukkan makaroni yang sudah direbus dan aduk rata sampai mengental. Mac and cheese siap untuk disantap!

Itulah aneka camilan dari keju yang bisa Sweet Couple coba. Semua camilan tersebut tentunya bisa dibuat sendiri dengan mudahnya, mulai dari yang renyah seperti stik keju hingga creamy seperti mac & cheese. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari IDNTimes.com