Cetakan Permen Dalgona Squid Game Paling Unik

Buat para pecinta drakor dan netflix, pasti sudah tak asing lagi dengan serial Squid Game. Serial ini viral karena jalan ceritanya yang seru, meme-meme yang lucu, dan tak ketinggalan si Permen Dalgona yang jadi bagian dari film ini.

Ayo, siapa yang tiba-tiba kepikiran untuk membuat dan mencicipi Permen Dalgona Squid Game usai menonton serial ini? Pastinya banyak ya. Apalagi dengan bahan dan cara membuatnya yang mudah semakin menarik minat orang-orang. Bayangkan saja, banya dengan gula merah, baking soda, dan cetakan, Anda sudah bisa membuatnya.

Bukan cuma itu, tantangan tradisi permen dalgona squid game yang membuat si pembeli harus memotong pola cetakan dengan rapi juga tak kalah menarik untuk dicoba. Bisa jadi ide untuk games bersama teman dan keluarga nih, tentunya tanpa hukuman ditembak mati ya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Ngomongin Permen Dalgona Squid Game tentu gak lengkap tanpa ngomongin cetakannya. Hal inilah yang banyak dicari orang karena dalam serial ini terdapat tantangan memotong permen sesuai dengan pola cetakan. Yang menang dapat hadiah, yang kalah dihukum mati.

Buat Sweet Couple yang mau bikin, pastinya perlu cetakan permen dalgona squid game. Kira-kira ada cetakan apa aja dan beli di mana ya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga :  Resep Baby Crab Crispy Camilan Hits Masa Kini

Cetakan Permen Dalgona Dalam Serial Netflix Squid Game

Kita semua tentu tahu makanan ini usai menonton serial Netflix Squid Game. Dalam serial ini, terdapat tantangan yang mengharuskan para pemain memotong pola cetakan pada permen Dalgona. Bila berhasil, maka akan mendapatkan hadiah. Namun, bila gagal nyawa yang jadi taruhannya.

Dalam serial Netflix Squid Game, terdapat 4 macam cetakan permen dalgona. Empat cetakan tersebut berbentuk bintang, lingkaran, segitiga, dan payung. Tidak ada alasan jelas di balik pemilihan bentuk tersebut. Namun, cetakan bentuk payung lah yang paling susah dibuat karena rapuh dan rumit. Hal ini yang menyebabkan banyak peserta gagal dalam games ini.

Cara Mencetak Permen Dalgona

Jika ingin membuat camilan seperti di Squid Game, maka Sweet Couple harus tahu cara mencetaknya. Kalau tidak, tentu hasilnya akan jadi hancur berantakan. Kira-kira seperti apa sih caranya?

Pertama, siapkan alat-alat untuk mencetak permen seperti tusuk gigi/peniti, piring dengan permukaan agak rata, dan cetakan permen/kue bentuk bintang, lingkaran, segitiga, serta payung sesuai yang ada di serial Squid Game.

Kedua, tentunya Anda harus membuat permen dalgona itu sendiri. Siapkan bahan-bahannya yakni gula merah dan baking soda. Cukup lelehkan gula merah sebanyak 4 sendok makan hingga kecoklatan, tambahkan baking soda, aduk merata, lalu letakkan di piring, dan tekan dengan piring lain hingga agak pipih.

Baca Juga :  Resep Keripik Bawang

Ketiga, siapkan cetakan sesuai bentuk dan polanya masing-masing. Lalu, potong bagian tepian permennya dengan tusuk gigi/peniti dengan rapi agar bentuknya sesuai dengan pola cetakan.

Bagaimana? Mudah atau susah? Biar tahu, lebih baik coba sendiri resepnya deh!

Cetakan Permen Dalgona

Pastinya Sweet Couple sudah tak sabar untuk mencoba membuatnya. Oleh karena itu, jangan lupa menyiapkan cetakan permen dalgona. Kira-kira yang seperti apa dan beli di mana ya?

Anda bisa membeli Dalgona Molding yang dijual oleh Venusmarket pada platform e-commerce Blibli. Dalam 1 kemasan, terdapat 7 buah cetakan dengan bentuk bervariasi. Materialnya pun berkualitas karena menggunakan stainless steel. Jadi tak usah khawatir lagi karena hasilnya pasti oke punya.

Sweet Couple bisa langsung mengeceknya di sini. Siapa tahu ada promo menarik menanti. Seru banget kan? Yuk langsung saja cus!

Itulah cetakan Permen Dalgona Squid Game yang bisa Anda peroleh. Kira-kira mau pakai yang bentuk apa ya? Atau Anda punya Rekomendasi bentuk lain yang tak kalah unik? Langsung saja praktikan di rumah ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari sweetrip.id