6 Chinese Food Halal yang Paling Populer di Indonesia

Kuliner Indonesia memang tidak luput dari pengaruh Chinese food. Sampai saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan Tiongkok. Berbagai restoran Chinese food semakin berkembang di berbagai daerah.

Sweet Couple pencinta Chinese food? Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan capcay, bakmi goreng, dan lain sebagainya. Ada banyak varian makanan khas Tiongkok yang patut dicoba karena cita rasanya yang lezat dan unik. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Konten:

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Fuyunghai

Fuyunghai merupakan telur dadar ala Tiongkok yang disajikan bersama siraman saus asam manis. Namun, Anda jangan mengira fuyunghai menyerupai telur dadar sederhana yang sehari-hari kita sajikan karena makanan tersebut jauh berbeda.

Fuyunghai lebih tebal dan mengembang karena dilengkapi dengan berbagai bahan, seperti tepung, potongan sayuran, daging, dan lain sebagainya.

2. Capcay

Capcay merupakan sayuran khas Tiongkok yang paling populer di Indonesia. Bahkan, makanan ini menjadi sayuran sehari-hari yang disajikan oleh kebanyakan orang. Ada berbagai varian capcay, seperti capcay bakso, capcay ayam, capcay seafood, dan lain sebagainya.

Sweet Couple tidak perlu repot-repot membeli capcay di restoran Tiongkok karena makanan ini merupakan sayuran rumahan yang paling praktis. Anda bisa mengikuti langkah-langkah memasaknya pada artikel resep capcay bakso yang paling sederhana.

Baca Juga :  Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

3. Ayam Nangking

Sudah pernah mencoba ayam nangking? Makanan yang satu ini merupakan olahan daging ayam yang dilapisi adonan udang, lalu dibaluri dengan telur kocok dan tepung panir. Ayam nangking pada umumnya digoreng dengan tekstur yang garing. Setelah ini, ayam disiram dengan saus oriental.

4. Mie Goreng

Membahas Chinese food rasanya kurang lengkap tanpa mie goreng. Setiap restoran Tiongkok di Indonesia pastinya menyajikan mie goreng. Bahkan, hampir seluruh restoran Chinese food menjadikan makanan ini sebagai menu andalan mereka.

5. Ifumie

Selain bakmi goreng, Anda juga harus mencoba kelezatan ifumie. Ifumie merupakan jenis mie berbentuk sarang yang digoreng sampai kering dan garing. Mie kering ini disajikan bersama siraman kuah kental khas Chinese food. Mau coba memasak ifumie? Silakan ikuti langkah-langkahnya pada artikel resep ifumie.

6. Bebek Peking

Chinese food yang satu ini menjadi makanan yang mendunia karena rasanya unik. Bebek panggang dengan kulit garing disajikan bersama daun bawang dan saus plum yang manis dibalut oleh kulit lumpia yang lembut. Berasal dari kota Beijing, jenis chinese food halal ini dapat diterima di mana saja.

Itulah rekomendasi Chinese food yang paling lezat dan beberapa di antaranya bisa Anda coba masak sendiri di rumah, seperi resep capcay, ifumie, fuyunghai, dan lain-lainnya. Selamat mencoba!

Artikel disadur dari Kompas.com