Rekomendasi Es Campur di Jakarta yang Terlaris dan Legendaris

Bicara soal minuman khas nusantara, kita tidak mungkin melupakan kenikmatan es campur. Minuman manis ini digemari oleh banyak orang di Indonesia. Es yang terdiri dari aneka buah dan manisan lainnya ini identik sebagai salah satu minuman khas nusantara.

Es campur banyak dijual oleh pedagang minuman gerobak, kedai minuman, dan restoran. Biasanya resep es campur terdiri dari beberapa potongan nagka, kelapa muda, alpukat, cincau, dawet, kolang-kaling, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Es Campur di Jakarta yang Paling Enak dan Legendaris

Dari sekian banyaknya penjual es campur di Jakarta, Sweet Couple harus mencoba es campur yang paling populer, legendaris. Anda penggemar es campur? Simak rekomendasi es campur di Jakarta berikut ini.

1. Es Campur Jelly Acen

Sudah pernah coba Es Campur Jelly Acen? Lokasinya berada di Jalan Pluit Sakti Nomor 26, Penjaringan. Es Campur Jelly Acen sudah berjualan lebih dari 10 tahun. Es campur ini memiliki puluhan variasi menu yang unik dan berbeda. Salah satu menu favorit yang paling laris adalah Es Super Kombinasi. Harganya 36 ribu rupiah. Es Super Kombinasi terdiri dari es serut, nata de coco, selasih, longan, peach, dan beragam jelly.

Baca Juga :  Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa

2. Es Buntin

Rekomendasi es campur di Jakarta yang berikutnya adalah Es Buntin. Es ini sudah dikenal sejak tahun 1980-an di daerah Pasar Lama Tangerang. Saat ini Es Buntin berada tak jauh dari Klenteng Boen Tek Bio. Es Buntin merupakan minuman yang legendaris di Jakarta.

Pengelola gerai Es Buntin adalah Lim Bun Tin. Salah satu keunikan es campur ini adalah bentuk serutnya berupa kerucut yang menjulang tinggi. Bahkan, es ini sekilas mirip dengan kakigori Jepang. Es campur Buntin dijual mulai dari harga 12 ribu rupiah per porsi. Isiannya sangat beragam, seperti alpukat, kelapa, cincau, cendol, dan jeli, dan lain sebagainya.

3. Es Teler Sari Mulia Asli

Es Teler Sari Mulia Asli sudah terkenal di Jakarta selama puluhan tahun. Pada awalnya es campur ini dibuat oleh Hj. Samijem Darmo Putro dari Sukoharjo, Jawa Tengah pada tahun 1957. Kemudian bisnis kuliner tersebut dilanjutkan olehh anaknya pada tahun 1967 di kawasan Metropole 21, Cikini, Jakarta.

Es campurnya terdiri dari alpukat, kelapa muda, nangka, dan buah lain. Ada juga tambahan cincau, santan, dan susu kental manis. Harga per porsinya adalah 22 ribu rupiah. Kini Es Teler Sari Mulia Asli memperluas usaha kulinernya dengan menyediakan berbagai jenis makanan, seperti ayam bakar, gulai sapi, siomay, dan bakso.

Baca Juga :  Resep Es Krim 3 Rasa ala Rumahan Super Lezat

4. Es Sinar Garut Asli

Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan Es Sinar Garut yang mudah ditemukan di berbagai sudut jalan. Ternyata es campur ini pertama kali berada di Loksem, Pecenongan. Es ini diracik pertama kali oleh H. Ucu Syamsul Arifin pada tahun 1968.

Berawal dari menjajakan es campur keliling dengan gerobak, H. Ucu akhirnya berjualan dengan menetap di Loksem dengan tetap menggunakan gerobaknya. Es Sinar Garut terdiri dari es serut, nangka, alupkat, kelapa muda, susu kental manis, dan sirup merah.

5. Es Teler G5

Rekomendasi es campur di Jakarta yang berikutnya berasal dari Es Teler G5. Kedai es ini sudah berjualan lebih dari 25 tahun. Sweet Couple dapat mencoba kenikmatan es campur ini di Jalan Pademangan 1 Gang 8, Pademangan.

Es campur di tempat ini diracik dengan isian lebih banyak, seperti potongan mangga, strawberry, melon, dan semangka. Kuah esnya dipadukan dari santan dan susu kental manis cokelat.

Itulah rekomendasi es campur di Jakarta yang paling populer dan legendaris. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Resep Es Kuwut Extra Segar untuk Buka Puasa

Artikel disadur dari food.detik