Fakta Unik Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung

Kuliner khas Jawa Barat yakni Odading tengah viral dan naik daun di kalangan masyarakat. Hal itu tak lepas dari video viral Ade Londok yang mereview Odading dengan gaya unik dan out of the box di salah satu warung Odading yang bernama Warung Odading Mang Soleh alias Warung Odading Mang Oleh di Bandung, Jawa Barat. Penasaran dengan cerita mengenai Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung? Mari kita simak fakta unik Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung berikut ini!

Hanya Warung Tenda Gerobak Biasa

Siapa sangka jika Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung ini hanyalah sebuah warung tenda gerobak biasa. Warung Odading Mang Oleh ini bukanlah sebuah warung besar apalagi restoran. Warung Odading Mang Oleh sama seperti warung yang menjual gorengan pada umumnya.

Lokasi dari Warung Odading Mang Oleh Viral ini terletak di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Warung Odading Mang Oleh Viral ini tidak jauh lokasinya dari Pasar Kosambi, Bandung. Lokasi persisnya bisa dicek di sini.

Nama Penjual Aslinya adalah Mang Soleh

Memang yang terkenal dan viral adalah Warung Odading Mang Oleh. Namun tahukah kalian jika nama asli pemilik warungnya bukanlah Mang Oleh? Nama Penjual Asli Warung Odading Mang Oleh ini adalah Soleh. Orang-orang banyak yang memanggilnya dengan sebutan akrab Mang Oleh. Oleh karena itulah, Warung Odading Mang Soleh juga dikenal dengan nama Warung Odading Mang Oleh.

Baca Juga :  Uniknya Video Viral Odading Mang Oleh Ade Londok

Sudah Berjualan Odading Lebih dari 30 Tahun

Fakta unik berikutnya dari Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung ini adalah Mang Oleh sudah berjualan Odading lebih dari 30 tahun. Wow! Luar biasa sekali ya! Betapa tingginya dedikasi Mang Oleh dalam berjualan Odading.

Dari yang awalnya hanya dua orang yang bekerja sebagai karyawan di Warung Odading Mang Oleh hingga sekarang anak-anaknya juga ikut terjun membantu Mang Oleh berjualan. Keren banget ya!

Sering Dikunjungi Orang-Orang Terkenal mulai dari SBY hingga Kang Emil

Jajanan dan warung boleh kaki lima, tapi orang-orang yang datang ke Warung Odading Mang Oleh ternyata ada yang dari kalangan bintang lima alias orang-orang terkenal loh!

Berdasarkan keterangan Mang Oleh yang termuat di kompas.com, Warung Odading Mang Oleh ini pernah dikunjungi oleh sejumlah tokoh ternama. Sebut saja Pak SBY dan alm. Ibu Ani Yudhoyono sebelum Pak SBY menjabat sebagai presiden RI.

Kemudian ahli kuliner alm. Bondan Winarno. Tak hanya itu. Odading Mang Oleh bahkan pernah dipesan oleh Istana Negara untuk menjamu tamu negara Presiden Amerika Serikat George W.Bush. Yang terakhir, tentu saja dikunjungi oleh Kang Emil alias Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Viral Berkat Video Promosi Ade Londok

Warung Odading Mang Oleh ini semakin menunjukkan gaungnya berkat video promosi viral yang dibuat oleh Ade Londok, salah satu teman dari anak Mang Oleh. Siapapun tentu sudah tahu bukan video viral Odading Mang Oleh versi Ade Londok?

Baca Juga :  Asal Usul Odading di Jawa Barat

Walau awalnya sempat keberatan karena ada beberapa kata yang dianggap tidak senonoh, tetapi akhirnya berkat video tersebut malah membuat Warung Odading Mang Oleh ini viral dan terkenal ke seluruh tanah air.

Semakin Ramai dan Omzet Meningkat karena Video Odading Mang Oleh Viral Ade Londok

Berkat video Odading Mang Oleh Viral Ade Londok, warung Odading Mang Oleh ini mampu meraup keuntungan. Bayangkan saja, semenjak video tersebut viral di dunia maya mampu meningkatkan kunjungan dan omzet Warung Odading Mang Oleh. Dikatakan oleh Mang Oleh jika omzet Odading meningkat hingga 4 kali lipat.

Sebelum viral, omzet Odading Mang Oleh rata-rata berada di kisaran 700ribu per hari. Namun, semenjak viral bisa mencapai 2,8 juta per hari. Luar biasa sekali bukan? Memang ya zaman ini the power of viral and social media benar-benar ampuh!

Pengunjung pun juga ramai berdatangan. Tak hanya dari kota Bandung, tetapi juga kota-kota sekitarnya seperti Cimahi, Garut, Sumedang, Cianjur, bahkan Jakarta.

Tidak Hanya Menjual Odading

Warung Odading Mang Oleh viral di Bandung ini memang terkenal karena menjual Odading. Walau demikian, Warung Odading Mang Oleh viral di Bandung ini juga menjual jajanan selain Odading. Jajanan terkenal lainnya yang juga dijual oleh Warung Odading Mang Oleh adalah Cakwe. Ya, cakwe dan odading memang masih serumpun dan sesaudara sehingga tak heran jika keduanya disanding bersama.

Baca Juga :  Nama Lain Odading di Berbagai Wilayah Indonesia

Harga Jajanan Odading yang Murah Hanya 1.500

Namanya saja warung kaki lima, tentu saja harga jajanannya juga kaki lima. Di Warung Odading Mang Oleh Viral ini, harga satu Odading dibanderol sebesar Rp1.500,00 saja. Murah banget kan? Beli 2 atau 3 Odading saja juga sudah mampu membuat perut kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak orang. Hal inilah yang membuat Odading Mang Oleh semakin ramai dikunjungi banyak orang karena harga jajanannya yang murahnya kebangetan.

Kesimpulan

Itulah sejumlah fakta unik mengenai Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung yang terkenal karena video Ade Londok. Buat Sweet Couple yang ingin ke sana, gak usah pusing karena lokasinya strategis di pusat kota Bandung. Pastinya, tetap patuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku jika ingin jajan langsung ke Warung Odading Mang Oleh Viral di Bandung.

Nah, kalau yang tidak bisa dan belum bisa ke Warung Odading Mang Oleh viral di Bandung bagaimana dong? Tak usah khawatir! Kalian bisa kok membuat resep Odading Mang Oleh Viral tanpa harus capek-capek antri dan jauh-jauh ke Bandung. Cukup bikin resep Odading di rumah sendiri dengan praktis.

Gimana? Makin cinta kan sama Odading? Rasanya asoyyyy banget!

Artikel disadur dari kompas.com