Berapa Sih Harga Permen Dalgona Squid Game di Pasaran? Inilah Jawabannya!

Buat Sweet Couple yang sudah pernah nonton serial drakor Squid Game di Netflix, pasti tahu dong Permen Dalgona? Ya, camilan yang satu ini ramai diperbincangkan banyak orang. Hal ini karena permen tersebut menjadi bagian dari salah satu tantangan Squid Game di mana pesertanya harus memotong permen sesuai pola yang ada.

Kehadiran permen dalgona Squid Game membuat banyak orang mencobanya. Ada yang sekadar iseng mencoba, ada juga yang mencoba peruntungan dengan menjualnya. Sweet Couple bisa loh mencobanya, tetapi Anda juga harus tahu kisaran harga permen dalgona squid game agar tidak salah kaprah.

Kira-kira seperti apa ya harga yang ideal untuk menjualnya? Atau jika ingin membelinya, kira-kira paling murah dihargai berapa ya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Bahan dan Cara Membuat Permen Dalgona Squid Game

Semenjak film tersebut, permen dalgona ini viral dan banyak dibuat oleh orang-orang. Bagaimana tidak? Bahan-bahannya sederhana, hanya gula merah dan baking soda. Cara membuatnya juga praktis karena hanya tinggal melelehkan gula, mencampurnya dengan baking soda, lalu didiamkan dan dibuat polanya sesuai cetakan. Mudah sekali toh?

Asal Usul dan Tradisi Tantangan Permen Dalgona Squid Game

Permen dalgona sendiri kehadirannya sudah ada sejak lama, jauh sebelum ada serial Netflix Squid Game. Kehadirannya diperkirakan sudah ada sejak 1950-an pada masa perang korea dan populer pada era 1970-an hingga 1980-an.

Baca Juga :  Resep Donat Pisang Glaze, Camilan Simpel

Saat itu, muncul pula semacam tradisi tantangan Permen Dalgona. Kurang lebih hampir sama seperti di serial Squid Game. Pembelinya ditantang untuk memotong permen sesuai dengan pola cetakan yang ada. Bila berhasil menyelesaikan dengan sempurna, maka penjaja akan memberikan hadiah seperti permen atau makanan kecil lainnya. Tentunya buat yang tidak berhasil tak akan ditembak mati ya.

Cetakan Permen Dalgona Squid Game

Dalam film Squid Game, permen dalgona ini dibuat dengan sebuah cetakan. Cetakannya menciptakan pola tertentu. Di film ini, permen ini dicetak dengan 4 pola yakni lingkaran, segitiga, kotak, dan payung. Anda bisa berkreasi dengan pola cetakan yang lebih beragam lagi sesuai dengan selera. Apalagi cetakannya tersedia di situs e-commerce. Tinggal cari, klik, lalu check out deh.

Harga Permen Dalgona Squid Game

Dengan viralnya permen dalgona squid game ini, membuat orang berbondong-bondong mencarinya. Entah mereka yang mencari bahan-bahannya ataupun yang membeli permennya langsung. Hal ini juga membuat sejumlah orang memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis jajanan ini.

Anda bisa menemukannya di toko offline maupun online. Harga permen dalgona squid game ini bervariasi. Yang termurah dibandrol mulai dari Rp2.000,00 per buah dan yang termahal di kisaran Rp30.000,00-an. Pastinya Sweet Couple harus buru-buru memesannya karena makanan ini banyak diminati. Harus bersabar jika kehabisan.

Baca Juga :  Resep Roti Kukus Srikaya Khas Pontianak

Kalau tak ingin kehabisan, maka Anda cukup membeli bahan dan alatnya lalu membuatnya sendiri di rumah. Dengan demikian Sweet Couple berhasil membuat hidangan ini secara homemade, bahkan bisa juga dijual. Lumayan kan?

Itulah sekilas tentang permen Dalgona Squid Game. Tentunya jangan sampai Anda aji mumpung dalam menentukan harga permen dalgona Squid Game ya. Tentukan harga sewajarnya karena jika terlalu mahal, maka bisa jadi malah tidak diminati. Apalagi makanan ini tergolong makanan viral yang belum tentu akan bertahan atau diminati seterusnya.

Selamat mencoba peruntungan ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari idxchannel.com