Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah

Puasa sebentar lagi, artinya lebaran sebentar lagi. Pastinya sudah siap untuk membuat kue-kue lebaran. Untuk membuatnya, tentu memerlukan bahan kue lebaran.

Bahan-bahan untuk membuat olahan resep kue dan roti tersebut tidaklah terlalu berbeda dengan bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat kue maupun roti pada umumnya.

Tentunya Sweet Couple memerlukan tepung-tepungan untuk membuat olahan kue lebaran seperti Nastar, Kastengel, Putri Salju, hingga Lidah Kucing. Tanpa tepung, maka hidangan tersebut tak akan berhasil dibuat.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Buat Anda yang hendak bereksperimen dengan membuat kue lebaran, tentunya memerlukan bahan-bahan kue tersebut. Jangan sampai Anda tidak memiliki bahan-bahan tersebut.

Kira-kira apa saja bahan-bahan kue lebaran ya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Bahan Kue Lebaran 1: Tepung Terigu

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/olga kudriavtseva

Tepung terigu jadi bahan kue lebaran utama yang tak boleh dilupakan. Tanpanya, kue tak akan berhasil dibuat. Bahan ini hampir digunakan di seluruh olahan resep kue dan roti. Jadi jangan sampai terlewat ya.

Bahan Kue Lebaran 2: Mentega dan Margarin

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/megumi-nachev

Mentega dan margarin biasanya jadi bahan olesan untuk adonan kue dan roti. Hal ini agar adonan bisa menempel di loyang saat dipanggang ke dalam oven. Tak hanya itu, bahan ini juga berfungsi menambah citarasa kue.

Baca Juga :  Resep Menu Buka Puasa Spaghetti Carbonara ala Restoran di Bulan Puasa

Bahan Kue Lebaran 3: Telur

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/louishansel

Tak lengkap membuat kue dan roti tanpa telur. Bahan ini biasanya jadi bahan campuran dalam tepung menjadi adonan basah maupun kering. Pastikan bahan ini selalu ada di dalam dapur Anda selama bulan puasa.

Bahan Kue Lebaran 4: Tepung Maizena

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari instagram.com/aromamart.tbk

Tepung Maizena atau tepung jagung juga sering digunakan sebagai salah satu bahan kue lebaran. Bahan ini bisa jadi pengganti tepung terigu dan mampu membuat tekstur kue jadi lebih lengket serta kenyal.

Bahan Kue Lebaran 5: Gula

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/sharonmccutcheon

Kue lebaran identik dengan citarasa manis. Oleh karena itu, gula sebagai salah satu pemanis menjadi bahan kue lebaran yang wajib Anda punya. Ibaratnya tiada kesan tanpa kehadiranmu.

Bahan Kue Lebaran 6: Garam

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/jasontuinstra

Jika ada gula, maka tentu saja ada garam. Biasanya garam lebih untuk menyeimbangkan citarasa kue agar tidak terlalu manis. Selain itu, adanya garam juga membuat kue terasa lebih gurih.

Bahan Kue Lebaran 7: Coklat Bubuk

Inilah 7 Bahan Kue Lebaran Wajib Ada di Rumah
Gambar diambil dari unsplash.com/brandsandpeople

Kue lebaran biasanya hadir dalam banyak varian rasa, salah satunya coklat. Tentunya Anda bisa menggunakan bubuk coklat sebagai bahan kue lebaran. Bubuk coklat tersebut bisa ditaburkan di atas kue ataupun disatukan dengan bahan adonan lalu dicampur.

Baca Juga :  Resep Mini Pancake untuk Sarapan Si Kecil

Itulah 7 bahan kue lebaran wajib ada di rumah. Pastikan Anda memiliki semuanya untuk persiapan membuat aneka resep masakan hari raya khususnya kue dan roti.

Sweet Couple juga bisa menjadikan ini sebagai ide bisnis jualan dan jajanan kue-kuean.

Yuk persiapkan bahan-bahan ini di rumah!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini