5 Manfaat Ayam Teriyaki untuk Kesehatan

Sudah tahu apa saja manfaat ayam teriyaki untuk kesehatan tubuh? Olahan ayam ini tidak hanya enak, tetapi memiliki berbagai kandungan nutirisi yang baik dalam menjaga kesehatan, termasuk menghindari beberapa risiko penyakit.

Tidak heran kalau banyak orang yang tertarik untuk mencoba resep ayam teriyaki. Sweet Couple perlu mengetahui aneka khasiat makanan ini. Berikut ini terdapat 7 manfaat ayam teriyaki untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat ayam teriyaki yang pertama adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daging ayam memiliki efek anti-inflamasi (antiradang) yang dapat mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan ringan.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Manfaat sistem kekebalan tubuh ini membuat Anda bisa terhindar dari flu dan radang. Oleh karena itu, kita sering disarankan untuk menyantap olahan daging ayam saat terserang flu dan penyakit ringan lainnya.

2. Menormalkan Tekanan Darah

Manfaat ayam teriyaki yang berikutnya berhubungan dengan sistem peredaran darah. Mengonsumsi daging ayam ternyata dapat menormalkan tekanan darah.

Selama ini banyak yang mengira kalau daging ayam memicu hipertensi. Padahal, bahan pokok makanan ini mampu membantu tekanan darah menjadi normal. Apalagi kalau Sweet Couple menggunakan dada ayam fillet untuk memasak ayam teriyaki.

Baca Juga :  Resep Nugget Tahu Sayuran

3. Menambah Kekuatan Tulang

Ayam merupakan bahan makanan yang mengandung banyak protein. Kandungan protein pada daging ayam bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Mengonsumsi daging ayam juga berdampak baik untuk membantu masa pertumbuhan anak-anak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memberikan ayam teriyaki kepada anak-anak.

4. Meningkatkan Hormon Testosteron

Manfaat ayam teriyaki yang selanjutnya adalah meningkatkan hormon testosteron. Daging ayam juga memiliki manfaat dalam meningkatkan hormon testosteron.

Testosteron adalah hormon reproduksi yang penting bagi laki-laki. Hormon ini berhubungan erat dengan kesehatan seksual laki-laki.

Berdasarkan penelitian dari Journal of Ayub Medical College (JAMC), terjadi peningkatan hormon testosteron saat responden mengonsumsi daging ayam.

5. Manfaat Ayam Teriyaki dalam Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa ayam teriyaki termasuk menu makanan yang membantu menurunkan berat badan? Daging ayam merupakan olahan makanan yang rendah kalori, terutama bagian dadanya.

Biasanya ayam teriyaki menggunakan bagian dada atau paha ayam fillet. Makanan ini dapat menjadi pilihan menu diet yang enak dan sehat.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Informasi disadur dari Hello Sehat

Baca Juga :  Resep Telur Ceplok Asam Manis, Cuma 3 Langkah