Manfaat Es Campur untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui!

Anda suka makan es campur? Yuk, cari tahu berbagai manfaat es campur untuk kesehatan!

Selama ini kebanyakan orang mengira kalau es campur tidak memiliki manfaat untuk kesehatan karena hanya mengakibatkan radang tenggorokan atau flu. Padahal, es yang terbuat dari aneka buah, sirup, jeli, dan lain-lainnya ini memiliki berbagai jenis khasiat yang dapat menjaga kesehatan Anda.

Es campur merupakan minuman khas nusantara yang bergizi dan menyehatkan jika dikonsumsi secara tidak berlebihan. Es ini termasuk minuman favorit masyarakat Indonesia. Tak heran bila banyak orang yang mencari tahu resep es campur. Simak penjelasan selengkapnya mengenai manfaat es campur berikut ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat es campur yang pertama adalah meningkatkan fungsi otak. Tahukah Anda bahwa kelapa muda pada es campur memiliki kandungan asam amino glutamat? Kandungan tersebut ternyata berfungsi meningkatkan fungsi otak. Oleh karena itu, anak-anak sebenarnya tidak masalah jika mengonsumsi es campur asalkan tidak berlebihan sehingga tidak mengakibatkan flu.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat es campur yang berikutnya dan tak kalah pentingnya adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin C pada minuman ini. Es campur termasuk minuman yang kaya akan vitamin C.

Baca Juga :  Resep Es Cincau Hitam untuk Buka Puasa

Salah satu bahan es campur yang paling banyak mengandung vitamin C adalah kolang-kaling. Selain itu, aneka buah pada minuman ini juga memberikan asupan vitamin C yang baik untuk sistem imun.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Siapa sangka kalau mengonsumsi es campur dapat menjaga kesehatan tulang? Manfaat ini didapatkan dari kalsium. Kandungan kalsium pada es campur terdapat pada kolang-kaling dan agar-agar. Oleh karena itu, Sweet Couple jangan lupa menggunakan agar-agar dan kolang-kaling ketika meracik resep es campur ala rumahan.

4. Menyembuhkan Diare

Manfaat es campur yang satu ini belum banyak diketahui orang. Es campur ternyata dapat menjadi alternatif obat untuk mengurangi diare. Cincau hitam yang ada pada minuman ini tentunya dapat mengobati masalah pencernaan, terutama diare.

Itulah 4 manfaat es campur untuk kesehatan yang sangat penting. Manfaat tersebut sangat bervariasi dalam meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan beberapa masalah kesehatan.

Kalau mau membuat sendiri minuman ini dengan mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah pada artikel resep es campur. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Linisehat