7 Manfaat Sapi Lada Hitam untuk Kesehatan

Sudah tahu manfaat sapi lada hitam untk kesehatan tubuh? Olahan daging ini tidak hanya lezat, tetapi memiliki berbagai kandungan nutirisi yang baik dalam menjaga kesehatan, termasuk menghindari beberapa risiko penyakit.

Tidak heran kalau banyak orang yang tertarik untuk mencoba resep sapi lada hitam. Sweet Couple perlu mengetahui aneka khasiat makanan ini. Berikut ini terdapat 7 manfaat sapi lada hitam untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat sapi lada hitam yang pertama adalah menjaga kesehatan tulang. Daging sapi merupakan sumber fosfor yang baik untuk memperkuat tulang dan gigi.

Anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan sering dianjurkan untuk mengonsumsi olahan daging sapi untuk memperkuat tulang dan gigi. Kalau mau menyajikan sapi lada hitam untuk anak-anak yang tak suka pedas, Sweet Couple bisa menghidangkan dengan kadar lada hitam dan bumbu pedas lainnya yang lebih sedikit

2. Mengurangi Risiko Diabetes

Ternyata mengonsumsi daging sapi lada hitam dapat mengurangi risiko diabetes. Manfaat ini berasal dari kandungan asam linoleat. Oleh karena itu, hidangan ini sebenarnya bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes asalkan tidak dimakan secara berlebihan.

Baca Juga :  7 Varian Sosis Bakar Terlezat di Dunia, Mau Coba?

3. Memberi Tambahan Energi

Manfaat sapi lada hitam yang berikutnya adalah memberikan tambahan energi. Daging sapi memiliki vitamin B dan B12 yang mampu menjaga aliran sel darah merah dan saraf Anda agar tetap aktif dan sehat. Jadi, Sweet Couple tak perlu ragu untuk menyantap makanan ini secukupnya.

4. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Tahukah Anda bahwa ternyata mengonsumsi sapi lada hitam dapat mencegah risiko penyakit jantung? Daging sapi merupakan sumber asam lemak DHA yang berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, mengonsumsi daging sapi yang kaya lemak trans dan vitamin B12 bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner dan  kardiovaskular lainnya, serta menjaga jantung agar tetap sehat.

5. Menyembuhkan Anemia

Manfaat sapi lada hitam yang berikutnya adalah mengatasi penyakit anemia. Salah satu pemicu anemia adalah kekurangan zat besi pada tubuh. Di sisi lain, daging sapi mengandung banyak zat besi. Jangan heran kalau makanan ini sering direkomendasikan untuk para penderita anemia.

6. Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

Bumbu lada hitam pada daging sapi ternyata bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan tubuh. Lada hitam mengandung antiinflamasi dan piperin yang membantu meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan ini dapat menghilangkan masalah sakit perut, radang perut dan gas berlebih pada perut atau kembung.

Baca Juga :  Resep Gulai Sapi Super Lezat

7. Manfaat Sapi Lada Hitam dalam Mencegah Flu

Jangan remehkan lada hitam karena bumbu ini sangat manjur dalam mencegah flu, terutama di masa pandemi ini. Mengonsumsi sapi lada hitam termasuk pengobatan alami untuk mencegah serangan flu.

Itulah 7 manfaat sapi lada hitam untuk kesehatan tubuh. Sweet Couple tidak perlu ragu untuk mencoba hidangan lezat ini. Kalau penasaran dengan cara memasaknya, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep sapi lada hitam. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari bola.com dan okezone