5 Manfaat Vanila untuk Kesehatan

Selama ini kita lebih mengenal vanila sebagai bahan makanan yang menciptakan rasa lezat pada beberapa hidangan, seperti kue sus, es krim, puding, dan lain sebagainya. Ternyata vanila memiliki berbagai manfaat atau khasiat untuk kesehatan tubuh.

Vanila memiliki tanaman tersendiri dan Indonesia termasuk negara yang memiliki aset perkebunan vanila terbesar di dunia. Bahkan hasil perkebunan vanila menjadi sumber perekonomian negara.

Saat menggunakan bahan vanilla untuk memasak, Sweet Couple pasti tergoda dengan aroma harumnya. Tidak heran makanan yang menggunakan vanila selalu menggiurkan dan membuat orang tertarik untuk mencobanya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Ada banyak manfaat vanila yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut ini terdapat 5 manfaat vanila untuk kesehatan tubuh yang harus Anda ketahui!

1. Anti-inflamasi

Manfaat vanila yang pertama, yaitu sebagai anti-inflamasi dan efektivitasnya sama seperti jahe. Manfaat vanila sebagai anti-inflamasi berkaitan untuk menyembuhkan peradangan. Secara tidak langsung vanila berkhasiat dalam meningkatkan kinerja kognitif Anda.

2. Mengatasi Stres

Tahukah Anda bahwa ternyata vanila dapat menghilangkan stres? Dilansir dari Merdeka.com, aroma vanila dianggap dapat menciptakan suasana yang menenangkan sehingga dapat menyembuhkan stres atau depresi.

3. Meredakan Mual pada Ibu Hamil

Selain mengatasi stres, vanila juga berguna untuk meredakan rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil. Bagi Anda yang sering merasa mual saat masa awal kehamilan, Anda dapat mencoba untuk menghirup aroma vanila. Aroma tersebut dipercaya dapat mengurangi atau meredakan mual.

Baca Juga :  Resep Kue Sus Vla Durian Ala Tintin Rayner Anti Gagal

4. Menurunkan Berat Badan

Manfaat vanila yang satu ini sangat menarik, yaitu menurunkan berat badan. Salah satu hasil penelitian menjelaskan bahwa aroma vanila memberikan stimulus rasa kenyang sehingga Sweet Couple akan mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Khasiat vanila dalam menurunkan berat badan perlu ditinjau lebih dalam. Sebaiknya Sweet Couple melakukan konsultasi ke dokter yang lebih ahli.

5. Manfaat Vanila dalam Merawat Kesehatan Kulit

Manfaat vanila yang tidak kalah pentingnya adalah merawat kesehatan kulit. Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan vitamin B pada vanila, seperti niacin, thiamin, dan asam pantotenat.

Nutrisi-nutrisi tersebut berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit. Tidak ada salahnya apabila Sweet Couple mengonsumsi aneka makanan berbahan dasar vanila, seperti kue sus, es krim, dan lain-lainnya.

Itulah 5 manfaat atau khasiat vanila dalam menjaga kesehatan tubuh. Jika ingin mencoba hidangan yang menggunakan vanila, Anda dapat mengikuti langkah-langkah kreasi memasak pada artikel resep kue sus anti-kempes.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari merdeka.com