5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar

Menu berkuah untuk idul adha biasanya tidak jauh dari sop atau tongseng. Meskipun makan berkuah seperti itu saja, momen saat merayakan hari raya istimewa ini yang membuat makanan menjadi sangat nikmat.

Idul Adha ini memang memiliki ciri khas tersendiri yaitu melakukan qurban kambing dan sapi. Daging qurban tersebut dapat diolah menjadi banyak makanan. Baik makanan goreng, bakar, hingga makanan berkuah.

Untuk membuat suatu makanan dari daging qurban, sweet couple wajib banget mengelolahnya dengann benar agar daging tersebut tidak keras, bau, dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Daging qurban sangat nikmat disantap bersama keluarga dan dijadikan sebagai masakan rumahan. Tertarik? Yuk simak selengkapnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Menu Berkuah Idul Adha

Menu berkuah saat idul adha ini memiliki banyak sekali jenis. Meskipun banyak jenisnya, makanan berkuah ini sangat segaruntuk disantap. Berikut adalah 5 kumpulan resep yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Bakso Sapi

5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar
Gambar diambil dari Instagram.com/explorefoodbyfitri/

Tidak ada salahnya untuk mencoba sesekali resep bakso sapi ala rumahan. Sebenarnya cara membuat bakso cukup mudah. Bagaimana cara membuat makanan ini? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak!

Resep: Bakso Sapi

2. Sop Kambing

5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar
Gambar diambil dari instagram.com/sop_kambing_bangmaman

Biasanya mungkin Anda lebih sering membeli sop kambing betawi di rumah makan. Namun, kali ini tak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana cara membuat makanan ini? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak!

Baca Juga :  Resep Beberuk Terong Khas Lombok yang Pedas dan Lezat

Resep: Sop Kambing

3. Tongseng Kambing Betawi

5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar
Gambar diambil dari instagram.com/makan_enak_terus

Tongseng Kambing Betawi merupakan hidangan legendaris asal Jakarta. Hidangan ini juga sering dijadikan sebagai masakan hari raya Idul Adha oleh masyarakat setempat. Bagaimana cara membuat makanan ini? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak!

Resep: Tongseng Kambing Betawi

4. Gulai Kepala Kambing

5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar
Gambar diambil dari Kompas.com

Beberapa orang ternyata menyukai gulai kepala kambing. Bahkan, beberapa restoran atau rumah makan menyajikan hidangan tersebut. Bagaimana cara membuat makanan ini? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak!

Resep: Gulai Kepala Kambing

5. Soto Tangkar Iga Sapi

5 Menu Berkuah untuk Idul Adha yang Mudah dan Segar
Gambar diambil dari tukangreview.com

Resep soto tangkar iga sapi ini menarik untuk dicoba. Hidangan ini terkenal dengan kuahnya yang kaya rasa dan daging iga sapi yang empuk. Bagaimana cara membuat makanan ini? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak!

Resep: Soto Tangkar Iga Sapi

Nah itu adalah 5 kumpulan resep menu berkuah untuk idul adha yang bisa banget dibuat di rumah dengan mudah dan segar untuk makan bersama keluarga di rumah.

Selamat Idul Adha!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel

Baca Juga :  Resep Nasi Gulai Ayam ala McD yang Praktis dan Lezat