Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1

Menu ramadhan untuk hari pertama puasa biasanya banyak orang sangat menentukan apa saja menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa. Biasanya, menu sahur ini membuat makanan yang mudah dan cepat saja karena waktu yang terbatas. Setelah itu, menu takjil dan menu buka puasa biasanya membuat makanan yang sangat diinginkan saat seharian melakukan aktifitas. Berikut adalah kumpulan resep untuk membuat semua menu sahur hingga menu buka puasa:

Menu Ramadhan Sahur

Sahur merupakan salah satu hal yang harus dilakukan agar selama seharian saat bulan puasa sweet couple bisa menahan diri dari dahaga dan rasa lapar. Berikut adalah menu sahur yang bisa dibuat di rumah:

1. Udang Mayo

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1
Gambar diambil dari Instagram.com/a_little_bubu

Udang yang digoreng renyah dengan balutan tepung, dipadukan dengan campuran saus mayonaise yang asam segar. Membuat siapapun yang menyantapnya akan ketagihan. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Udang Mayo

2. Tumis Pakcoy

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1
Gambar diambil dari prsoloraya.pikiran-rakyat.com

Tumisan sayur pakcoy ini sering kali menjadi menu praktis untuk makan dirumah. Meskipun terlihat sederhana, hidangan sayuran ini rasanya bisa seperti bintang lima. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Tumis Pakcoy

Menu Ramadhan Takjil

Takjil adalah kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa, biasanya berupa minuman dan makanan manis untuk membatalkan puasa. menu ramadhan ini juga memiliki banyak sekalian variannya. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

Baca Juga :  Resep Uli Bakar Khas Betawi yang Cocok untuk Buka Puasa

1. Pisang Goreng Waras

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1
Gambar diambil dari instagram.com/waras_warungtradisional

Pisang goreng waras merupakan salah satu camilan sempat viral yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Pisang goreng yang disediakan adalah pisang goreng madu dan cocok untuk dijadikan sebagai menu takjil. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Pisang Goreng Waras

Menu Ramadhan Buka Puasa

Buka puasa adalah sebutan untuk sebuah pekerjaan membatalkan puasa pada waktu maghrib yang dilakukan dengan makan dan minum secara halal dan secukupnya dengan sunnah-sunnah yang telah ditentukan. Maka dari itu, menu buka puasa lebih baik membuat sendiri di rumah. Berikut adalah Rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Ayam Saus Telur Asin

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1
Gambar diambil dari Instagram.com/a_little_bubu

Ayam goreng tepung juga enak diberikan saus telur asin. Rasanya yang gurih asin mampu menciptakan cita rasa yang unik jika dipadukan dengan ayam goreng yang kriuk. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Ayam Saus Telur Asin

2. Urap Sayur

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-1
Gambar diambil dari Instagram.com/bunda_didi

Gudangan atau urap sayur, dibuat dari berbagai aneka sayuran rebus, dicampur dengan sambal kelapa parut. Menu yang sangat sehat dan bergizi. Pokoknya dijamin bikin ketagihan deh. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Baca Juga :  6 Resep Sop Sederhana yang Lezat dan Mudah Dibuat

Resep: Urap Sayur

Nah itu tadi adalah 5 resep makanan yang bisa dijadikan sebagai ide menu saat bulan ramadan. Resep ini bisa banget dibuat sendiri di rumah dan dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari lho!

Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel