Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17

Menu ramadhan untuk hari ke-17 puasa dari menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa ini masih tidak jauh berbeda dari beberapa hari sebelumnya. Makanan dan minuman yang disantap biasanya memilih yang dibuat dengan mudah. Kumpulan resep ini bisa banget dijadikan sebagai referensi untuk membuat makanan selama bulan ramadan.

Menu Ramadhan Sahur

Sahur biasanya orang menyantap makanan yang simpel karena waktunya pun terbatas. Maka dari itu, berikut adalah menu ramadhan simpel untuk di rumah:

1. Mie Goreng Bakso

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17
Gambar diambil dari Instagram.com/pheywang/

Resep mie goreng bakso merupakan resep mie yang sering kali dijumpai apabila sedang berada di restoran. Resep mie memiliki cita rasa tersendiri sehingga selalu menjadi pilihan banyak orang. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Mie Goreng Bakso

2. Sup Kentang dan Tomat

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17
Gambar diambil dari cookpad.com

Makanan yang satu ini selalu dicari di saat musim hujan atau saat badan kita sedang kurang enak. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti menyukainya. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Sup Kentang dan Tomat

Menu Ramadhan Takjil

Takjil pada hari ke-17 sudah mulai menyantap apapun asalkan bisa membatalkan puasa. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

Baca Juga :  Resep Es Tape Super Segar untuk Takjil Buka Puasa

1. Arem-Arem Mie

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17
Gambar diambil dari id.tastemade.com

Arem-arem mie dibuat dari mie telor yang diisi dengan sayuran segar seperti wortel, bawang daun, dan daging, dilumuri bumbu rempah yang dicampur dengan santan, dan kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Arem-Arem Mie

Menu Ramadhan Buka Puasa

Makanan berat sering kali dijadikan sebagai menu buka puasa setelah takjil. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Gurame Bakar Pedas Manis

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17
gambar diambil dari instagram.com/angela_hapsari

resep gurame bakar pedas manis. Olahan ikan gurame bakar tersebut memang terasa lezat. Cara membuat ikan gurame bakar pedas manis ini gampang banget lho. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Gurame Bakar Pedas Manis

2. Tumis Pare

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-17
Gambar diambil dari haibunda.com

Sayur pare yang memiliki rasa pahit menjadi ciri khas makanan yang satu ini. Walaupun pahit, banyak orang yang menyukainya. Sweet Couple sekarang akan kami ajak untuk mencoba membuat resep tumis pare bumbu iris ini di rumah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Tumis Pare

5 Rekomendasi resep yang diatas sangat bisa untuk dibuat di rumah. Mudah dan menggiurkan bukan menu ramadhannya? Pastinya dong! Resep ini mudah untuk dibuat dan enak saat disantap selama bulan ramadan. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari!

Baca Juga :  Resep Kolak Ubi Sederhana untuk Takjil Buka Puasa

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel