Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2

Menu ramadhan untuk hari kedua puasa biasanya kurang lebih masih sama dengan hari pertama. Orang-orang masih menentukan menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa. Selama bulan ramadan, menu makanan dari sahur hingga makan berat saat buka puasa ini sangat menentukan untuk badan kita agar kuat menahan lapar selama beraktifitas. Maka dari itu, terdapat kumpulan resep untuk membuat semua makanan selama bulan puasa.

Menu Ramadhan Sahur

Sahur secara istilah yaitu mengkonsumsi makanan atau minuman saat menjelang subuh. menu sahur itu sendiri biasanya sangat bervariasi. Berikut adalah menu sahur yang bisa dibuat di rumah:

1. Ayam Goreng Ngohiong

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2
Gambar diambil dari resepmamiku.com

Ayam goreng ngohiong adalah salah satu hidangan yang cocok untuk dijadikan sebagai menu sahur bersama keluarga di rumah. ayam goreng selalu jadi solusi apabila sedang bingung ingin makan-makanan apa di rumah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Ayam Goreng Ngohiong

2. Tumis Kangkung

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2
Gambar diambil dari Instagram.com/indahdapur

Tumisan kangkung adalah makanan yang mudah untuk dibuat dan cocok untuk menu sahur. Sudah pasti olahan sayuran ini punya rasa yang lezat dan bikin nagih siapapun yang mencobanya. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Baca Juga :  Resep Spaghetti Pomodoro, Pasta Tradisional Khas Italia

Resep: Tumis Kangkung

Menu Ramadhan Takjil

Takjil adalah salah satu makanan atau minuman yang biasa dicari saat ingin menjelang buka puasa. menu ramadhan ini memiliki banyak variannya. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

1. Es Buah Sirup Leci

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2
Gambar diambil dari cookpad.com

Sweet Couple pasti sudah tidak asing lagi dengan sirup leci yang terkenal dengan rasanya yang manis dan khas. Apalagi kalau dibuat es buah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Es Buah Sirup Leci

Menu Ramadhan Buka Puasa

Buka puasa adalah salah satu aktifitas untuk membatalkan puasa setelah satu hari menahan dahaga dan lapar. menu buka puasa ini biasanya lebih nikmat apabila membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah Rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Nasi Goreng Kecombrang

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2
Gambar diambil dari karanganyarnews.pikiran-rakyat.com

Nasi goreng kecombrang pada umumnya diolah bersama ikan teri, yang biasa dikenal dengan sambal kecombrang ikan teri. Kecombrang merupakan tanaman khas Indonesia. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Nasi Goreng Kecombrang

2. Sayur Bayam Jagung Bening

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-2
Gambar diambil dari cookpad.com

Sayur bayam jagung bening ini banyak disukai karena rasanya lezat, membuatnya mudah, dan sudah pasti menyehatkan. Cocok banget untuk disantap di rumah bersama keluarga dan orang tercinta. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Spesial Restoran

Resep: Sayur Bayam Jagung Bening

5 rekomendasi resep untuk hari kedua selama bulan ramadan ini ternyata mudah untuk dibuat di rumah. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari. Selain itu, pemula pun bisa sekali membuat rekomendasi resep tersebut!

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel