Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25

Menu ramadhan untuk hari ke-25 puasa dari menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa ini tidak jauh beda dengan hari sebelumnya. Makanan dan minuman yang disantap biasanya juga dapat sangat mudah atau tidak memerlukan waktu lama. Kumpulan resep ini bisa banget dijadikan sebagai referensi untuk membuat makanan selama bulan ramadan.

Menu Ramadhan Sahur

Sahur biasanya orang menyantap makanan apa saja yang penting bisa melakukan sahur terlebih dahulu. Maka dari itu, berikut adalah menu ramadhan simpel untuk di rumah:

1. Tumis Kembang Tahu Jamur

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25
Gambar diambil dari resepmamiku.com

Resep tumis kembang tahu jamur ini bisa Sweet Couple jadikan alternatif menu sahur keluarga. Hidangan yang lezat dan bernutrisi ini cocok untuk menjaga Anda tetap berenergi walaupun seharian berpuasa. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Tumis Kembang Tahu Jamur

2. Ekado Udang

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25
Gambar diambil dari cookpad.com

Ekado udang memiliki tekstur yang renyah dan empuk, serta rasa udang yang gurih di dalamnya. Biasanya, ekado udang disajikan dengan saus sambal atau saus pedas lainnya untuk menambah cita rasa hidangan ini. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Ekado Udang

Menu Ramadhan Takjil

Takjil pada hari ke-15 sudah mulai merasakan bosan dan menyantap apapun asalkan bisa membatalkan puasa. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

Baca Juga :  14 Resep Ayam Goreng ala Rumahan yang Sederhana

1. Kue Cubit Kurma

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25
Gambar diambil dari cookpad.com

Kue cubit memang menjadi salah satu jajanan yang selalu digemari oleh masyarakat Indonesia, karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Kue Cubit Kurma

Menu Ramadhan Buka Puasa

Makanan berat sering kali dijadikan sebagai menu buka puasa setelah takjil. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Sapo Tahu Seafood

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25
Gambar diambil dari Instagram.com/perocooks/

Resep sapo tahu seafood cocok sekali untuk dicoba oleh para pencinta seafood. Terlebih lagi kalau Anda mau mengonsumsi makanan yang sehat. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Sapo Tahu Seafood

2. Udang Goreng Sereal

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-25
Gambar diambil dari marionskitchen.com/Singapore-cereal-prawns

Rasanya yang gurih, butiran sereal yang renyah dan udangnya yang segar pas untuk dijadikan sebagai makanan pembuka maupun hidangan lauk utama. Cara membuat olahan seafood ini sangat praktis dan rasanya pasti dijamin nikmat. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Udang Goreng Sereal

5 Rekomendasi resep yang diatas sangat bisa untuk dibuat di rumah. Mudah dan menggiurkan bukan menu ramadhannya? Pastinya dong! Resep ini mudah untuk dibuat dan enak saat disantap selama bulan ramadan. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari!

Baca Juga :  Resep Es Cendol Nutrijell ala Mama Ina

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel