Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27

Menu ramadhan untuk hari ke-27 sudah mulai merasakan bosan dengan makanan yang itu-itu saja mulai dari menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa. Kumpulan resep ini bisa banget dijadikan sebagai patokan untuk membuat makanan selama bulan ramadan.

Menu Ramadhan Sahur

Saat sahur, kebanyakan orang tidak terlalu banyak memilih, karena keterbatasan waktu dan kondisi yang masih ngantuk saat bangun sahur. Berikut adalah menu ramadhan simpel untuk di rumah:

1. Tumis Bunga Pepaya

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27
Gambar diambil dari Instagram.com/emyesra/

Tumis bunga pepaya termasuk sayuran favorit banyak orang. Masakan nusantara ini sering disajikan di warteg dan rumah makan lainnya. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Tumis Bunga Pepaya

2. Cumi Asin Sambal Kecombrang

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27
Gambar diambil dari cookpad.com

Siapa yang penasaran dengan resep cumi asin sambal kecombrang? Kalau bicara tentang kuliner Indonesia, setiap orang pasti mengakui tingkat kepedasan hidangan nusantara. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Cumi Asin Sambal Kecombrang

Menu Ramadhan Takjil

Takjil pada hari ke-27 sudah mulai merasakan bosan dan menyantap apapun asalkan bisa membatalkan puasa. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

1. Cireng Koin

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27
Gambar diambil dari liputan6.com

Cireng koin merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Cireng yang satu ini sempat viral pada masanya di Kota Kembang Bandung dengan campuran bumbu lainnya yang menambahkan cita rasa dari makanan ini. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Baca Juga :  Resep Es Campur Pelangi, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Resep: Cireng Koin

Menu Ramadhan Buka Puasa

Makanan berat ini biasanya sering kali dijadikan sebagai menu makan malam setelah takjil. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Rendang Ayam Suwir Kering

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27
Gambar diambil dari sajiansedap

Resep rendang ayam suwir kering ini bisa jadi pilihan menu untuk Sweet Couple coba di rumah. Rendang adalah salah satu dari lima makanan khas Indonesia yang telah dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata sebagai ikon kuliner Indonesia.Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Rendang ayam Suwir Kering

2. Tumis Toge Teri

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-27
Gambar diambil dari instagram.com/enoanggra

Sebagai hidangan yang kaya akan protein dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi toge juga sangat disarankan. Tak hanya sehat, hidangan ini juga bisa menjadi santapan lezat untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Tumis Toge Teri

Nah itu tadi adalah 5 Rekomendasi resep yang bisa dibuat di rumah. Resep ini mudah untuk dibuat dan enak saat disantap selama bulan ramadan. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari!

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Resep Klepon Ubi Kuning, Jajan Pasar yang Selalu Digemari

Artikel disadur dari beberapa artikel