Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28

Menu ramadhan hari ke-28 puasa dari menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa ini sudah makan apa saja asal kenyang. Kumpulan resep ini bisa banget dijadikan sebagai referensi untuk membuat makanan selama bulan ramadan.

Menu Ramadhan Sahur

Sahur adalah waktu untuk makan sebelum adzan subuh. Maka dari itu, berikut adalah menu ramadhan simpel untuk di rumah:

1. Rolade Tahu Telur

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28
Gambar diambil dari segari.id

Rolade tahu telur merupakan salah satu yang bisa banget dibuat di rumah dan dijadikan sebagai menu buka puasa saat bulan ramadhan. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Rolade Tahu Telur

2. Mie Goreng Kekian

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28
Gambar diambil dari Facebook.com/Resep Ayam Laziz

Resep mie kali ini menggunakan bahan tambahan kekian udang sehingga rasa yang akan diberikan menjadi lebih rich dan sedikit garing dari gorengan kekian sendiri.Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Mie Goreng Kekian

Menu Ramadhan Takjil

Hari ke-28, biasanya takjil apapun tidak menjadi masalah asalkan bisa cukup mengenyangkan. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

1. Kue Lupis

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28
Gambar diambil dari instagram.com/_herlina_ng

Kue Lupis biasanya dilapisi dengan daun pisang dan dibuat dengan cara dikukus. Selanjutnya, kue ini diberi taburan parutan kelapa dan disiram oleh kinca/saus gula jawa. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Baca Juga :  6 Resep Sop Sederhana yang Lezat dan Mudah Dibuat

Resep: Kue Lupis

Menu Ramadhan Buka Puasa

Menu buka puasa inni biasanya adalah makan makanan berat. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Mie Ayam Rica

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28
Gambar diambil dari cookpad.com

Mie ayam rica merupakan pilihan baru menikmati jajanan yang selalu jadi kesukaan banyak orang ini. Semangkuk mie disajikan dengan topping tumis daging ayam bumbu rica tentu jadi kombinasi yang menggugah selera. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Mie Ayam Rica

2. Pangsit Tahu

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-28
Gambar diambil dari Instagram.com/luis_widarto

Pangsit memang enak. Mau itu digoreng atau direbus pasti banyak yang suka. Selain untuk camilan, hidangan ini bisa untuk lauk juga lho. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Pangsit Tahu

5 Rekomendasi resep yang diatas sangat bisa untuk dibuat di rumah. Mudah dan menggiurkan bukan menu ramadhannya? Pastinya dong! Resep ini mudah untuk dibuat dan enak saat disantap selama bulan ramadan. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari!

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel