Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8

Menu ramadhan untuk hari ke-8 saat bulan puasa ini biasanya kurang lebih masih sama dengan seminggu sebelumnya. Mulai dari menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa. Maka dari itu, kumpulan resep untuk membuat semuanya itu ada disini lho sweet couple.

Menu Ramadhan Sahur

Sahur biasanya membuat masakan makanan yang mudah-mudah saja karena waktu yang tersedia tidak banyak dan tidak bisa bersantai. Berikut adalah menu sahur yang bisa dibuat di rumah:

1. Nugget Udang

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8
Gambar diambil dari bp-guide.id

Nugget udang merupakan salah satu makanan yang menarik untuk dibuat di rumah. Hidangan ini sering kali disajikan karena lebih praktis dan bisa dijadikan menu sahur selama bulan ramadhan. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Nugget Udang

2. Oseng Jamur Buncis

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8
Gambar diambil dari Instagram.com/yscooking

Sayuran ini juga mengandung sejumlah kandungan gizi seperti vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat bagi tubuh. Karena olahan sayuran ini punya rasa yang lezat dan membuatnya pun sangat praktis. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Oseng Jamur Buncis

Menu Ramadhan Takjil

Takjil merupakan salah satu makanan dan minuman ringan memiliki banyak sekalian variannya. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

Baca Juga :  Resep Es Campur Puding Lumut

1. Kolak Pisang Kolang-Kaling

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8
Gambar diambil dari Kompas.com

Kolak sampai sekarang selalu menjadi menu takjil yang paling dicari. Salah satu varian dari kolak yang favorit dan bisa Sweet Couple coba di rumah adalah resep kolak pisang kolang-kaling. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Kolak Pisang Kolang-Kaling

Menu Ramadhan Buka Puasa

Makanan berat selalu menjadi pilihan menu buka puasa. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Bistik Ayam

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8
Gambar diambil dari Instagram.com/yscooking

Kalau mau mencoba olahan ayam yang lebih bervariasi, Sweet Couple bisa mencoba resep bistik ayam ala rumahan ini. Bahan dan bumbu untuk membuat adonan olahan ayam ini sangat mudah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Bistik Ayam

2. Salad Hokben

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-8
Gambar diambil dari Instagram.com/ancilladhian

Salah satu varian salad yang disukai oleh banyak orang adalah salad Hokben. Salad ini hanya menggunakan 3 komponen sayuran, yaitu wortel, kol, dan lobak putih. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Salad Hokben

Nah itu tadi 5 resep yang bisa dijadikan sebagai pilihan masakan menu ramadan di rumah. Makanan tersebut bisa banget dijadikan masakan rumahan sehari-hari juga lho!

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  5 Resep Bekal Sekolah yang Mudah dan Praktis

Artikel disadur dari beberapa artikel