Apa Itu Cirambay, Mengenal Makanan Viral Khas Jawa Barat

Kuliner khas Jawa Barat memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama pada cita rasa dan tampilan penyajiannya. Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan aneka makanan khas Jawa Barat, seperti cireng, cilok, cimol, cilor, dan lain-lainnya.

Salah satu makanan dari Jawa Barat yang tidak kalah populernya adalah cirambay. Makanan ini mulai viral sejak resep dan ulasannya muncul di berbagai media sosial, terutama TikTok.

Beberapa orang memang belum pernah mencoba makanan tersebut. Penasaran dengan rasa, tampilan, dan bahan utama makanan viral ini? Simak penjelasannya!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Apa Itu Cirambay?

Cirambay merupakan jenis mie yang terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu. Ciri khas makanan ini adalah cita rasanya yang pedas ditambah sedikit rasa manis seperti makanan Sunda pada umumnya.

Cirambay adalah singkatan dari aci rambay. Olahan aci ini dibuat menjadi mie sehingga terasa lebih unik dan menarik daripada makanan khas Jawa Barat lainnya yang terbuat dari aci.

Dalam bahasa Sunda, kata cirambay berarti berarti air mata yang berlinang. Rasa pedas makanan ini memang membangkitkan selera hingga pedasnya mengeluarkan air mata.

Mie pedas ini biasanya banyak dijual di Tasikmalaya, Garut, Bandung, dan kota-kota di Jawa Barat lainnya. Kalau di Jabodetabek, aci rambay kebanyakan masih dijual secara online. Penggemar makanan ini tidak hanya masyarakat Jawa Barat, tetapi orang-orang dari berbagai daerah juga menyukainya.

Baca Juga :  Kedai Makanan yang Jual Cirambay, Makanan Viral Khas Jawa Barat

Sweet Couple juga bisa mencoba resep cirambay karena bahan-bahannya praktis dan langkah-langkahnya sangat mudah. Simak dan ikuti resep lengkapnya di sini.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Selamat mencoba!