5 Olahan Barbeque ala Rumahan yang Paling Enak

Pesta olahan barbeque merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan saat merayakan Malam Tahun Baru, Malam Takbiran, ulang tahun, dan lain sebagainya. Banyak orang yang menyukai olahan barbeque karena terasa gurih dan nikmat.

Barbeque merupakan teknik membakar daging di arang. Namun, saat ini banyak orang yang menggunakan alat barbeque yang lebih praktis. Sweet Couple sedang merencanakan acara barbeque bersama keluarga atau teman? Berikut ini terdapat 5 rekomendasi olahan barbeque yang paling praktis dan disukai oleh banyak orang.

Konten:

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Udang Bakar

Udang bakar merupakan salah satu olahan seafood favorit kebanyakan orang. Kenikmatan udang bakar semakin lengkap ketika ditambahkan siraman sambal kecap atau sambal dabu-dabu.

Cara membuat udang bakar sangat sederhana. Pertama, Sweet Couple perlu memberikan air perasan jeruk nipis pada seluruh permukaan udang (gunakan 500 gram udang besar) dan didiamkan selama 30 menit.

Sambil menunggu udang direndam bersama air jeruk nipis, silakan blender semua bumbu halus (4 siung bawang putih, 8 butir bawang merah, 6 buah cabai merah besar, 1 sendok teh ketumbar, 1 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh merica). Kemudian tumis bumbu halus sampai harum dan angkat. Campurkan bumbu halus bersama kecap manis.

Baca Juga :  5 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan

Oleskan campuran bumbu halus dan kecap ke setiap permukaan udang. Bakar udang sampai matang, jangan lupa untuk dibolak-balik supaya tidak gosong.

2. Sosis Bakar

Acara barbeque tidak lengkap kalau tidak ada sosis bakar. Siapa yang suka makan sosis bakar? Sosis bakar merupakan olahan barbeque yang paling praktis dan mudah untuk dimasak.

Saus olesan untuk resep sosis bakar biasanya terdiri dari saus tomat, saus sambal, saus tiram, bubuk merica, dan garam. Kalau ingin membuat sosis bakar, Sweet Couple dapat mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep sosis bakar.

3. Ayam Bakar

Selain sosis bakar, makanan yang wajib hadir saat acara barbeque adalah ayam bakar. Bumbu yang digunakan untuk membuat ayam bakar cukup sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, dan lain sebagainya. Kalau mau membuat ayam bakar, Anda bisa mencoba langkah-langkahnya pada artikel resep ayam bakar.

4. Jagung Bakar

Selain ayam bakar dan seafood, Sweet Couple tidak boleh melupakan jagung bakar. Olahan barbeque yang satu ini tidak hanya lezat, manis, dan gurih, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengonsumsi jagung dapat menurunkan gula darah dan kolesterol. Selain itu, jagung bakar juga merupakan sumber karbohidrat yang penting. Jagung mengandung karbohidrat yang kompleks sehingga memberikan energi untuk jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, jagung termasuk makanan yang meningkatkan energi tubuh.

Baca Juga :  7 Jenis Sosis Terenak di Dunia

5. Ikan Bakar

Olahan barbeque yang berikutnya adalah ikan bakar. Siapa sih yang tidak menyukai ikan bakar? Apalagi ikan bakar yang masih segar ditambah campuran bumbu olesan, seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan bumbu dapur lainnya.

Itulah 5 rekomendasi olahan barbeque yang wajib Anda coba karena rasanya sangat lezat. Selain lezat, olahan barbeque tersebut cukup praktis untuk dimasak. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Endeus.tv