Pantai Slili, Destinasi Wisata Terindah di Jogja

Sudah pernah liburan ke Pantai Slili Jogja?

Liburan ke Jogja tanpa mengunjungi Pantai rasanya kurang lengkap. Yogyakarta memang terkenal sebagai kota destinasi wisata, terutama wisata pantainya yang sangat indah.

Ada banyak pantai di Jogja yang terkenal, baik di kalangan wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Berbagai pantai terbaik di Jogja dapat ditemukan di sepanjang kawasan Gunungkidul.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Selain Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti, Sweet Couple dapat mengunjungi pantai lainnya yang tidak kalah menawan. Salah satu Rekomendasi pantai di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi saat liburan adalah Pantai Slili.

Sweet Couple tertarik untuk mengunjungi Pantai Slili Jogja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, mulai dari harga tiket masuk hingga objek wisata yang ditawarkan kepada para pengunjung.

Lokasi

Pantai Slili merupakan salah satu dari deretan pantai yang ada di Gunungkidul. Lokasi pantai ini berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai tersebut tidak terlalu jauh dari Pantai Indrayanti.

Jam Operasional

Beberapa pantai di Gunungkidul memang menerapkan jam operasional untuk pengunjung. Namun, di Pantai Slili tidak ada jam operasional tertentu.

Wisatawan dapat bermain di pantai ini sepuasnya. Namun, pantai ini beberapa kali sempat ditutup karena menyesuaikan aturan dan kebijakan pemerintah akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Rute dan Transportasi ke Bukit Moko Paling Dekat

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Slili cukup terjangkau bila dibandingkan dengan pantai lainnya. Sweet Couple hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000 untuk membayar tiket masuk pantai.

Nominal biaya tersebut juga sudah termasuk pantai-pantai di gugusan Pantai Baron. Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan, yaitu Rp2.000 untuk motor, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp15.000 untuk bus.

Aktivitas dan Objek Wisata

Pantai Slili, Destinasi Wisata Terindah di Jogja
Gambar diambil dari Instagram.com/ibenn25/

1. Berenang di Tepi Pantai

Tujuan utama kebanyakan wisatawan ketika berlibur ke pantai adalah berenang dan merasakan betapa segarnya air laut. Tidak terkecuali saat Anda mengunjungi Pantai Slili.

Anda pasti tergoda untuk berenang di tepi pantai karena airnya yang sangat jernih. Ombak di pantai ini tidak selamanya berbahaya. Ada kalanya ombak di sini tenang sehingga wisatawan diperbolehkan untuk berenang dan bermain sepuasnya.

2. Snorkeling

Ingin mengeksplorasi keindahan habitat laut? Sweet Couple wajib melakukan snorkeling saat berkunjung ke pantai ini. Biaya snorkeling di Pantai Slili hanya Rp35.000. Anda akan menerima fasilitas lengkap, yaitu peralatan dan pemandu snorkeling.

3. Hunting Foto

Selain berenang, hunting foto merupakan tujuan atau ritual wajib bagi kebanyakan pengunjung ketika berlibur ke pantai. Keindahan pemandangan alam di Pantai Slili tidak usah diragukan lagi.

Baca Juga :  Pantai Wohkudu, Keindahan Pantai dan Area Camping Terbaik

Sweet Couple dapat memotret berbagai momen terbaik selama berada di pantai ini. Tidak usah pusing-pusing mencari spot foto, Anda akan menghasilkan foto terbaik hanya dengan berpose di tepi pantai dengan latar pemandangan alam yang menakjubkan. Sweet Couple juga bisa berfoto dari atas bukit untuk mendapatkan pemandangan pantai secara menyeluruh.

4. Mendaki Bukit

Jika menelusuri bagian timur pantai, maka Sweet Couple akan menemukan bukit tinggi yang indah dikelilingi rerumputan. Bukit ini merupakan tempat favorit banyak pengunjung. Ketika berdiri di bukit, Anda akan melihat pemandangan pantai secara menyeluruh dan luas.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Slili, mulai dari harga tiket yang murah hingga berbagai objek wisata yang sangat menarik. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Piknikdong.com