Rekomendasi 6 Resep Seblak Super Gampang

Siapa sih yang ga tau Seblak? Sekarang, Seblak ini sudah menjadi makanan hits kekinian yang digemari oleh banyak orang selain Bakso Aci dan Ayam Geprek Mozarella. Anak muda khususnya generasi milenials pasti tahu dong Seblak itu apa?

Yuk kita kenalan dulu dengan Seblak! Seblak merupakan makanan khas dari Jawa Barat yang berbahan dasar kerupuk basah. Biasanya, di dalamnya juga ditambahkan bahan lain seperti ceker, daun bawang, sayuran, ayam, dan lainnya sesuai selera. Citarasa dari seblak sendiri didominasi rasa pedas, terutama dari bumbu dan kuahnya. Tak heran jika Seblak menjadi hidangan favorit bagi mereka yang pecinta makanan pedas.

Kenapa sih dinamakan Seblak? Ternyata nama Seblak berasal dari nama bumbu yang digunakan yakni Seblak. Seblak merupakan bumbu yang terbuat dari bahan dasar kencur atau biasa disebut cikur dalam bahasa Sunda. Jadi, Seblak lebih merujuk ke bumbunya ya Sweet Couple, bukan kerupuknya.

Kami memiliki rekomendasi 6 resep Seblak yang super gampang untuk dibuat oleh siapapun dan kapanpun. Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Seblak Bandung Sederhana

Rekomendasi pertama resep seblak yang super gampang untuk dibuat adalah Seblak Bandung Sederhana. Bahan resep Seblak Bandung Sederhana ini kerupuk basah dan kencur serta tambahan lain. Karena asalnya dari Jawa Barat, maka banyak yang menyebutnya Seblak Bandung. Di Jawa Barat, Seblak memang mudah ditemukan dan berhasil merambah hingga ke Jakarta dan sekitarnya. Seblak Bandung pun menjadi salah satu hidangan kekinian yang banyak diburu oleh masyarakat.

Baca Juga :  Resep Indomie Seblak Antimainstream

Nah, gimana kalau kita ikutan bikin Seblak Bandung? Gak susah kok! Karena resep Seblak Bandung ini sederhana. Yuk simak resep Seblak Bandung berikut ini!

Seblak Ceker Pedas Super Hot

Kalau rekomendasi resep Seblak berikut ini pastinya pas banget untuk Sweet Couple pecinta pedas. Apa tuh? Tak lain dan tak bukan yakni Seblak Ceker Pedas Super Hot! Merujuk dari namanya, sudah pasti Seblak Ceker Pedas menggunakan ceker ayam sebagai bahan utamanya dan memiliki citarasa yang pedas. Seblak Ceker Pedas ini termasuk salah satu varian seblak yang digemari oleh banyak orang loh. Apalagi orang Indonesia dikenal suka pedas, langsung viral dan diidolakan oleh orang-orang deh Seblak Ceker Pedas ini.

Hmmm… jadi pengen makan Seblak Ceker Pedas Super Hot ya. Daripada ngiler, mending langsung aja kita lihat resep Seblak Ceker Pedas Super Hot di sini ya!

Seblak Makaroni Basah

Kalau Seblak yang satu ini sih kesannya seperti campuran lokal dan interlokal ya Sweet Couple. Rekomendasi ketiga resep seblak yang super gampang ini adalah Seblak Makaroni Basah. Melihat dari namanya saja, sudah pasti Seblak Makaroni Basah menggunakan pasta berjenis makaroni sebagai bahan utamanya dan memiliki citarasa yang pedas serta berkuah. Seblak Makaroni Basah ini termasuk salah satu varian seblak yang digemari oleh banyak orang loh. Gampang banget untuk menemukan varian Seblak Makaroni Basah di pedagang kaki lima maupun restoran.

Pengen makan Seblak dengan ada nuansa sedikit kebarat-baratan? Ya langsung aja bikin resep Seblak Makaroni Basah! Langsung aja bikin resep Seblak Makaroni Basah yuk!

Baca Juga :  Resep Seblak Makaroni Basah

Seblak Indomie Antimainstream

Mau Seblak? Tapi juga mau Indomie? Duh bingung banget ya pilih yang man? Tenang saja! Karena keduanya bisa dijadikan satu dan disantap bersama-sama. Inilah rekomendasi resep Seblak super gampang berikutnya yaitu Seblak Indomie Antimainstream.

Wah dari namanya saja sudah pasti Indomie Seblak menggunakan mie instan Indomie sebagai bahan utamanya dan memiliki citarasa yang pedas serta berkuah. Udah kebayang dong gimana enaknya dan lezatnya Indomie Seblak ini.

Beda dengan varian Indomie Seblak yang di iklan-iklan ya. Indomie Seblak yang satu ini merupakan perpaduan Indomie dengan seblak pada umumnya. Asal Sweet Couple tahu nih, Indomie Seblak ini termasuk salah satu varian seblak yang digemari oleh banyak orang loh! Gampang banget untuk menemukan varian Indomie Seblak di pedagang kaki lima maupun restoran.

Yakin nih gak ngiler buat nyobain resep Seblak Indomie?

Seblak Jeletet Hot Super Viral

Resep Seblak paling viral di Indonesia? Ya tentu saja resep Seblak Jeletet Hot Super Viral! Buat Sweet Couple yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya pasti sudah gak asing lagi dengan Seblak Jeletet Murni atau biasa dikenal dengan Seblak Jeletet. Seblak Jeletet ini termasuk salah satu gerai Seblak pertama di Jakarta dan sangat viral loh! Dari yang awalnya hanya warung kecil di Pademangan Jakarta akhirnya sudah membuka banyak cabang di mana-mana. Keren banget kan?

Baca Juga :  Resep Seblak Tulang Ayam Bumbu Nikmat

Nah, gimana kalau kita ikutan bikin Seblak Jeletet Hot Super viral? Gak susah kok! Karena resep Seblak Jeletet Hot Super Viral ini gampang dan bisa dibuat sendiri di rumah. Daripada jauh-jauh ke warungnya, mending bikin sendiri aja deh. Yuk simak resep Seblak Jeletet Hot Super Viral berikut ini!

Seblak Tulang Ayam Bumbu Nikmat

Kalau tadi ada rekomendasi resep Seblak Ceker Ayam, ternyata ada juga loh resep Seblak Tulang Ayam! Wah wah wah… Merujuk dari namanya, sudah pasti Seblak Tulang Ayam menggunakan tulang ayam sebagai bahan utamanya dan memiliki citarasa yang pedas. Seblak Tulang Ayam ini tapi isinya gak cuma tulang ayam saja ya Sweet Couple karena juga ada isian lainnya yang bikin Seblak Tulang Ayam juga tetap enak.

Ragu untuk bikin resep Seblak Tulang Ayam? Gak usah ragu lagi karena Sweet Couple bisa langsung bikin dengan melihat resepnya di sini ya!

Itulah rekomendasi 6 resep Seblak yang super gampang versi kamidan bisa dicoba di rumah. Tentunya masih ada banyak variasi resep Seblak lainnya yang bisa Sweet Couple coba sendiri, tetapi itulah resep Seblak pilihan terbaik kami.

Pastinya tidak sulit dan rasa tetap enak seperti beli di warung atau gerobak seblak. Tentu saja resep Seblak buatan sendiri lebih bersih dan higienis sehingga tak perlu khawatir soal kebersihannya. Siap untuk membuat resep seblak rekomendasi kami? Yuk berkreasi resep Seblak super gampang di rumah!

Leave a Reply