Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah

PSBB memang sudah dilonggarkan, artinya kita mulai kembali bisa beraktivitas di luar rumah. Namun, mungkin sebagian dari kita ada yang masih belum benar-benar berani untuk aktivitas di luar rumah karena takut terpapar virus Corona. Apalagi buat Sweet Couple yang hobi wisata kuliner dan makan di luar pastinya ada sedikit rasa waswas saat makan di luar.

Oleh karena itu, buat Sweet Couple yang masih parno dengan virus Corona dan takut makan di luar, maka kami berikan rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah. Namanya saja rekomendasi resep masakan simple, tentu saja resep yang tersedia itu mudah dibuat untuk di rumah. Daripada berlama-lama, yuk simak rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah berikut ini!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 1: Nasi Goreng Spesial

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah yang pertama dan bisa banget untuk dicoba oleh Sweet Couple yaitu Nasi Goreng Spesial. Nasi Goreng Spesial ini termasuk salah satu resep Nasi Goreng yang menjadi rekomendasi karena menjadi favorit banyak orang. Selain cara membuatnya yang mudah, Nasi Goreng Spesial ini juga lezat loh!

Perpaduan nasi goreng yang berbumbu dengan tambahan telor ceplok atau telor mata sapi berukuran cukup besar di atasnya membuat Nasi Goreng ini special karena berbeda dengan nasi goreng lainnya. Nasi Goreng Spesial ini cocok banget dibuat untuk orang yang special, termasuk kalian nih Sweet Couple. Cara bikinnya juga ga ribet. Pas banget buat belajar masak selama PSBB di rumah. Penasaran dengan resepnya? Yuk simak di sini!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 2: Ayam Suwir Pedas

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang kedua dan pastinya juga gak susah untuk dibuat yakni Ayam Suwir Pedas. Namanya saja Ayam Suwir Pedas, tentu saja resep ini berupa daging ayam yang sudah dipotong dan disuwir kecil-kecil. Keunikan resep Ayam Suwir Pedas ini terletak pada bumbunya yang beragam seperti cabai, asam jawa, dan terasi.

Resep Ayam Suwir Pedas ini simple banget untuk dipraktikan loh! Sayang banget jika Sweet Couple tidak mencoba membuat resep Ayam Suwir Pedas ini selama PSBB di rumah. Lumayan loh buat kalian yang ingin makan ayam tanpa ribet dengan tulang. Tertarik membuat rekomendasi resep masakan simple ini? Yuk simak langkah-langkah membuat resep Ayam Suwir Pedas di sini.

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 3: Mentai Rice Sederhana

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang ketiga dan simple juga untuk dipraktikkan adalah Mentai Rice Sederhana. Mentai Rice Sederhana menjadi rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah karena mentai rice termasuk hidangan kekinian yang sedang naik daun, tetapi mudah dibuat dan bahannya pun mudah untuk dicari. Jadi gak usah ribet deh!

Pastinya karena ini rekomendasi resep masakan simple, resep Mentari Rice Sederhana ini gampang banget. Cukup dengan nasi, saos mentai, dan bahan tambahan lainnya seperti sosis dan nugget. Gak susah, bahan mudah didapat, dan bisa jadi ladang bisnis juga loh! Langsung saja kita simak resepnya di sini.

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 4: Klepon

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang juga patut untuk dicoba bersama yakni Klepon. Siapa yang ga tau Klepon? Sweet Couple yang memang asli orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan Klepon. Klepon merupakan salah satu kue jajanan tradisional Indonesia yang digemari banyak orang. Rasanya yang manis membuat siapapun terbuai oleh kelezatan Klepon.

Klepon terbuat dari tepung beras ketan dengan warna hijau dan putih, berisi gula aren/merah cair, dan diberi taburan parutan kelapa. Rasanya meledak di mulut dan manis banget. Klepon ini bisa jadi rekomendasi resep masakan yang cocok buat di rumah selama PSBB karena citarasanya yang unik ini. Daripada berlama-lama, langsung saja simak resepnya yuk!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 5: Bakmi Ayam Pangsit

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang bisa menjadi santapan bersama keluarga yakni Bakmi Ayam Pangsit. Perpaduan bakmi, ayam, pangsit, sayuran, dan kuah kaldu membuat siapapun langsung jatuh cinta. Oleh karena itulah Bakmi Ayam Pangsit banyak ditemukan di berbagai penjuru daerah Indonesia.

Bakmi Ayam Pangsit ini menjadi salah satu rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah karena lezat, bahannya mudah didapat, dan tentu saja simple untuk dibuat. Apalagi sekali buat resep ini bisa untuk banyak orang. Cocok dimakan ramai-ramai sama keluarga di rumah saat PSBB. Jadi, langsung saja cus simak resepnya berikut ini!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 6: Seblak Jeletet Hot

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang satu ini cocok banget untuk Sweet Couple pecinta masakan pedas. Ya, rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah ini adalah Seblak Jeletet Hot. Seblak Jeletet Hot merupakan salah satu varian seblak paling pertama dan terkenal di Jakarta yang digandrungi banyak orang. Rasanya pedas dan nyegerin banget!

Seblak Jeletet Hot sama dengan Seblak lainnya yang memiliki komposisi utama kerupuk basah dan tambahan bahan lainnya seperti ceker, mie, dan makaroni. Kuahnya pedas dan sangat berbumbu. Nah, kalau masih belum mau ke gerai Seblak Jeletet, lebih baik coba bikin resep Seblak Jeletet Hot buat disantap di rumah yuk!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 7: Bakso Goreng

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di rumah yang juga simple banget untuk dibuat yakni Bakso Goreng. Siapa sih yang ga tau bakso goreng? Makanan yang satu ini bahkan ada varian instannya. Namun, tetap saja paling enak jika kita bisa membuatnya sendiri. Lebih murah dan lebih sehat pastinya!

Bakso Goreng merupakan hidangan yang populer di terutama di wilayah Jawa Timur. Biasanya orang-orang di Jawa Timur menyebut hidangan Bakso Goreng dengan sebutan Bakwan. Paling enak jika menyantap bakso goreng sambil dicocol sambal. Hmmm… nikmat banget kan? Jadi, siap membuat rekomendasi resep bakso goreng ini?

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 8: Ayam Geprek Mozarella

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang satu ini juga cocok banget untuk Sweet Couple pecinta ayam dan penikmat makanan pedas. Ya, rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang satu ini adalah Ayam Geprek Mozarella. Perpaduan renyahnya kulit ayam, empuknya daging, pedasnya cabai, dan lelehan keju mozarella membuat resep ini begitu kami rekomendasikan untuk Anda.

Memang sih ayam geprek mozarella ini bisa dengan mudah Sweet Couple temukan di banyak warung ayam Geprek. Namun, buat yang masih belum berani makan di tempat tentu akan lebih baik jika membuat resep Ayam Geprek Mozarella sendiri di rumah. Bahannya mudah, murah, dan pastinya enak. Jadi, yuk langsung aja cus bikin rekomendasi resep berikut ini!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 9: Piscok Lumer

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang satu ini ga cuma simple, tetapi juga lezat. Ya, Piscok Lumer. Jajanan kaki lima yang satu ini sudah pasti banyak dikenal orang karena kelezatannya. Biasanya Piscok ini memiliki tekstur luar yang renyah dan bagian dalamnya lembut. Apalagi namanya saja piscok lumer, tentu saja di dalamnya cokelatnya meleleh alias lumer.

Kalau Sweet Couple merasa masih kesulitan menemukan penjual Piscok Lumer karena adanya PSBB, tak usah pusing. Sweet Couple bisa banget kok membuat resep Piscok Lumer sendiri di rumah. Bahannya simpel dan murah, cara membuatnya juga tidak ribet. Jadi daripada cuma membayangkan, yuk kita coba buat rekomendasi resep masakan yang satu ini!

Rekomendasi Resep Masakan Simple saat PSBB di Rumah 10: Sambal Matah

Rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang satu ini juga gak boleh ketinggalan apalagi buat yang suka pedas. Ya, Sambal Matah. Sambal Matah yang pedas dan segarnya menggigit lidah ini cocok banget untuk mendampingi masakan-masakan yang telah Anda buat. Dijamin makin lengkap deh suasana masak dan makan-makan di rumah.

Sambal Matah ini bahannya mudah, hanya bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, dan minyak goreng. Cara membuatnya pun simple banget. Cocok untuk teman makan ayam goreng atau ikan. Jadi lebih segar dan semakin menggigit. Penasaran? Lihat resepnya di sini!

Itulah 10 rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah yang bisa Sweet Couple coba sendiri. Banyak kan? Jadi Sweet Couple gak akan bosan dan bisa mencoba bereksperimen dengan resep masakan simple yang baru setiap harinya. Siapa tau bisa sekalian mengasah bakat dan memulai bisnis baru di bidang resep masakan.

Jadi siapa bilang PSBB seperti ini membatasi kreativitas kita? Tentu saja tidak bukan? Justru kita bisa belajar banyak hal baru dan menambah ilmu baru seperti memasak. Yuk kita belajar memasak melalui rekomendasi resep masakan simple saat PSBB di rumah ini!