3 Rekomendasi Resep Pasta Italia yang Bikin Kamu Pengen ke Italia

Pengen ke Italia tapi belum kesampaian hingga sekarang? Gak usah pusing! Kami berikan 3 rekomendasi resep pasta Italia ini untuk Sweet Couple. Walaupun belum pernah atau belum bisa pergi lagi ke Italia, tetapi Anda bisa merasakan sensasi negara yang terkenal dengan Menara Miring Pisa-nya ini.

Pasta sendiri sudah lama dikenal dan begitu mendunia. Hidangan ini banyak disukai karena cara membuatnya yang praktis. Tentunya Sweet Couple tak perlu ribet-ribet membuat pasta dari tepung dan segala tetek bengek lainnya. Anda bisa membelinya yang versi instan. Lebih mudah, murah, dan gak bikin capek tentunya.

Di Italia sendiri, pasta dibuat dari tepung gandum, air, dan telur yang kemudian dibentuk jadi lembaran. Biasanya, hidangan ini sering disajikan sebagai masakan sehari-hari. Namun, tak jarang pula disajikan saat momen spesial seperti hari raya dan pesta.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Kira-kira apa saja sih menunya? Yuk simak 3 rekomendasi resep pasta Italia versi kami berikut ini!

Resep Pasta #1: Spaghetti Bolognese

Gambar diambil dari instagram.com/apriena

Rekomendasi resep pasta yang pertama yakni Spaghetti Bolognese. Spaghetti ini dikenal memiliki saus bercitarasa tomat yang asam dan manis. Biasanya, di dalam sausnya juga ada campuran daging yang sudah menyatu. Di atasnya terdapat taburan dan remah-remah keju.

Baca Juga :  Resep Kue Semprit Praktis untuk Lebaran

Sesuai namanya, spaghetti yang satu ini berasal dari Bologna di Italia. Jika di tempat asalnya sana, biasanya hidangan ini tidak pedas. Namun, saat sudah berada di Indonesia tentunya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang gemar makanan pedas. Harus ada sensasi pedasnya sedikit agar tetap terasa enak.

Biar makin mantap, Sweet Couple bisa menambahkan bola-bola daging di pasta ini. Bayangkan bola-bola daging berpadu dengan kentalnya saus bolognese. Apalagi warna merahnya begitu pekat dan membuat kita semakin tertarik untuk mencobanya.

Yuk langsung saja siapkan bahan, alat, dan ikuti langkah-langkahnya di sini!

Resep Pasta #2: Spaghetti Carbonara

Gambar diambil dari instagram.com/thenomadicdamsel

Kalau resep pasta yang kedua ini pastinya sudah tak asing lagi buat Sweet Couple. Ya, ini dia spaghetti Carbonara. Hidangan ini dikenal sebagai pasta yang gurih dengan saus creamy. Di atasnya terdapat taburan daun basil, parutan keju, dan irisan daging ham. Dijamin kenyang banget kalau makan ini!

Spaghetti Carbonara berasal dari wilayah pedesaan Italia Tengah. Di wilayah tersebut, hidangan ini menjadi hidangan rumahan yang sederhana. Walau sederhana, tetapi soal rasa tentu tidak sesederhana itu ya. Makanan ini cocok untuk Anda pecinta susu dan keju karena kuatnya rasa dari kedua bahan tersebut.

Baca Juga :  Resep Seblak Mie Goreng Pengobat Lapar Tengah Malam

Bila di Indonesia, kadang ada yang membuatnya dengan susu agar memberikan sensasi rasa manis dan kental serta tekstur creamy. Pastinya hidangan ini lezat apalagi jika disantap bersama dengan orang tercinta.

Mau coba bikin resepnya?

Resep Pasta #3: Spaghetti Aglio Olio

Gambar diambil dari instagram.com/stellagaus

Rekomendasi resep pasta yang satu ini menjadi salah satu yang terfavorit di kalangan orang Indonesia. Resep itu tak lain dan tak bukan adalah spaghetti Aglio Olio. Dikenal dengan cara membuatnya yang mudah dan praktis karena hanya menggunakan bumbu bawang putih dan minyak. Ditambah dengan adanya taburan bubuk cabai yang membuatnya bercitarasa pedas. Cocok banget di lidah orang Indonesia.

Spaghetti Aglio Olio berasal dari Napoli, Italia Selatan. Lokasinya yang berada di selatan membuat penduduk lebih bercampur sehingga budayanya pun ikut melebur, termasuk dalam hal makanan. Masakan Eropa yang biasa dikenal kurang pedas menjadi terasa pedas serta berbumbu kuat di sini.

Biasanya, ada tambahan potongan ayam kecil-kecil pada hidangan ini untuk menambah citarasa dan tekstur. Kadang ada pula yang menambahkan dengan udang. Ada pula yang membuatnya dengan chicken teriyaki agar semakin mantap. Apapun itu, pastinya lezat dan menyenangkan.

Baca Juga :  Resep Nasi Kuning Spesial Paling Komplit

Jika tertarik, maka langsung saja pelajari resepnya di sini ya!

Itulah 3 rekomendasi resep pasta Italia wajib coba dan pastinya bakal bikin kita ingin pergi ke sana. Bayangkan nih, masakan buatan sendiri saja sudah lezat. Apalagi jika mencicipinya langsung di negara asalnya? Pastinya lebih lezat lagi. Semoga saja kita diberikan rezeki untuk bisa pergi ke Italia ya.

Jadi, mana pasta favorit Sweet Couple?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari egafood.co.id