7 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Bandung yang Paling Enak

Seblak Bandung merupakan makanan pedas yang sangat digemari banyak orang. Makanan khas Bandung ini pada awalnya berupa olahan kerupuk serta bahan pelengkap lainnya, seperti bakso, sayuran, dan lain sebagainya. Saat ini varian seblak semakin banyak, seperti seblak mie, seblak kwetiau, dan lain sebagainya.

Tidak jarang pencinta kuliner yang pergi ke Bandung demi mencicipi kelezatan seblak. Sebenarnya seblak khas Bandung di Jakarta dan daerah lainnya juga tidak kalah lezat. Namun, banyak orang yang lebih tertarik untuk merasakan sensasi kelezatan seblak Bandung asli.

Sweet Couple mau rekomendasi seblak Bandung yang paling enak dan terkenal? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

1. Seblak Oces

Salah satu seblak Bandung yang ramai dikunjungi orang adalah Seblak Oces. Lokasi tempat makan ini di ambil berada di Jalan Purnawarman Nomor 22. Seblak Oces dikenal sebagai pelopor seblak basah.

Seblak Oces tidak hanya menyajikan seblak kerupuk warna-warni. Anda bisa menyantap seblak dengan ceker, batagor, dan lain sebagainya. Harga menunya cukup terjangkau, yakni kisaran Rp8.000 sampai Rp12.000.

Baca Juga :  Inilah Asal Usul Seblak Bandung yang Wajib Kalian Ketahui

2. Seblak Jebred

Kalau Anda sangat menyukai seblak mie, maka Seblak Jebred adalah pilihan tempat makan yang cocok untuk Anda. Seblak Jebred terletak di Jalan Buah Batu No. 163, Turangga, Lengkong.

Kedai makan ini tidak hanya menyajikan menu yang nikmat, tetapi menghadirkan suasana tempat yang nyaman untuk nongkrong. Tidak heran kalau Seblak Jebred sering didatangi anak-anak muda.

3. Seblak Deu Tjenghar

Seblak Basah Deu Tjeghar menyajikan banyak jenis menu seblak. Saat makan di tempat ini, Sweet Couple akan disuguhkan dengan 30 lebih menu varian seblak Bandung.

Seblak Deu Tjeghar berada di Jalan Purnawarman, tepatnya di sebelah kedai Ngopi Doeloe. Harga menu di kedai seblak ini berkisar antara 9 ribu sampai 15 ribu rupiah.

4. Seblak Abdul

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung yang berikutnya adalah Seblak Abdul. Kedai seblak ini terletak di Jalan Bapak Husen, tepatnya di seberang Rumah Sakit Advent.

Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung karena cita rasa menunya yang sangat lezat. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan menu seblak, seperti seblak mie, ceker, cimol, siomay, dan masih banyak lagi. Harga berbagai menu di Seblak Abdul hanya berkisar 6 ribu sampai 10 ribu rupiah.

Baca Juga :  Resep Seblak Makaroni Basah

5. Seblak Bunda

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung yang tak kalah menariknya untuk dicoba adalah Seblak Bunda. Kedai seblak ini berada di Jalan H. Kurdi II Gang 10 Nomor 4.

Seblak Bunda dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai 6 sore. Tidak jarang juga orang yang memesan terlebih dahulu, lalu mengambilnya karena banyak orang yang sering kehabisan menu di Seblak Bunda.

6. Kedai G28

Tempat makan seblak Bandung yang sering direkomendasikan oleh para pencinta seblak adalah Kedai G28. Kedai seblak ini dibuka mulai pukul 11.30 WIB. Kedai G28 menyajikan menunya dengan beberapa macam paket. Misalnya, paket menu seharga 65 ribu rupiah berisi dua porsi seblak, 1 es tape, 1 ketan hitam, dan 1 es milo. Kedai G28 tidak hanya menyediakan seblak, tetapi ada beberapa menu lainnya, seperti nasi dan ayam, mie, dan lain sebagainya.

7. Seblak Sultan

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung yang terakhir adalah Seblak Sultan. Menu makanan di Seblak Sultan rata-rata dijual seharga 10 ribu rupiah. Meskipun harganya murah meriah, porsi yang disajikan cukup banyak. Menunya juga bervariasi, seperti seblak kerupuk, seblak mie, seblak bakso, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Resep Seblak Kuah Pedas Super Lezat

Itulah 7 rekomendasi seblak Bandung yang paling enak dan terkenal. Anda juga bisa mencoba seblak ala rumahan yang tidak kalah enaknya dengan mengikuti langkah-langkah memasaknya pada artikel resep seblak Bandung super gampang. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari IDNTimes