Resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan

Gak terasa sudah memasuki musim hujan ya Sweet Couple? Di saat musim hujan seperti ini rasanya kita butuh sesuatu yang hangat. Gimana kalau kita buat air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan.

Sebenarnya, air Lemon Madu Hangat ini cocok dikonsumsi kapanpun. Namun, di musim hujan saat masih pandemi Corona seperti sekarang ini air Lemon Madu Hangat ini bagus banget untuk dikonsumsi.

Mengapa demikian? Karena air lemon madu hangat ini menyehatkan. Selain bisa membuat tubuh lebih hangat, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, air lemon madu hangat juga baik untuk sistem pencernaan loh. Wah, segudang manfaat banget ya air lemon madu hangat ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Perpaduan manisnya madu dengan asamnya lemon ditambah air hangat bakal bikin tenggorokan dan perut kita lebih enak. Selain itu, tubuh juga jadi lebih hangat dan tidak mudah kedinginan saat musim hujan seperti ini.

Di musim hujan ini, tentu saja kita butuh sesuatu yang hangat dan bisa membuat kita lebih memiliki daya tahan tubuh. Ga mau kan kalau jatuh sakit di musim hujan hanya karena pola makan yang salah atau minum minuman yang tidak sehat? Oleh karena itu mendingan kita coba bikin resep Air Lemon Madu Hangat untuk musim hujan biar ga gampang sakit.

Baca Juga :  5 Kumpulan Resep Puding Buah Super Segar

Mau coba bikin resep Air Lemon Madu Hangat untuk musim hujan ini? Gampang banget loh bahan-bahan dan cara membuatnya. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak resep Air Lemon Madu Hangat berikut ini!

Bahan Resep Air Lemon Madu Hangat

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk musim hujan:

  • jahe 3 cm dan tidak dikupas
  • air 240 ml
  • air perasan lemon 1 sendok makan
  • madu murni 1 sendok makan

Alat Resep Air Lemon Madu Hangat

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Air Lemon Madu untuk musim hujan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Air Lemon Madu untuk Musim Hujan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Air Lemon Madu untuk Musim Hujan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Panci
  • Gelas
  • Saringan

Cara Membuat Resep Air Lemon Madu Hangat

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan. Inilah cara untuk membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk Musim Hujan:

  1. Pertama, cuci jahe dengan air bersih yang mengalir.
  2. Kedua, iris jahe dengan potongan yang tipis-tipis.
  3. Sekarang, siapkan teko teh, masukkan irisan jahe ke dalam teko teh, isi dengan air, letakkan di atas kompor, lalu nyalakan api, dan rebus hingga mendidih.
  4. Setelah matang dan mendidih, matikan api kompor.
  5. Saatnya menyajikan Air Lemon Madu Hangat. Siapkan gelas/cangkir, lalu peraslah lemon.
  6. Setelah itu, tuangkan madu ke dalam gelas/cangkir.
  7. Kemudian, tuangkan air jahe ke dalam gelas/cangkir dengan saringan.
  8. Akhirnya selesai sudah membuat resep Air Lemon Madu Hangat untuk musim hujan.
Baca Juga :  Resep Menu Es Blewah untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Gampang banget kan resep Air Lemon Madu Hangat. Sederhana, gak ribet, dan murah meriah. Nikmat banget kan kalau bisa membuat resep Air Lemon Madu Hangat ini di rumah kita sendiri?

Air Lemon Madu Hangat ini ini juga sebagai varian buat yang bosan dengan hidangan wedangan tradisional atau bosan dengan teh dan kopi. Siapa tau Sweet Couple ingin mencoba sensasi baru melalui resep Air Lemon Madu Hangat.

Resep Air Lemon Madu Hangat ini juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Dijamin jadi makin sehat dan kuat jika kita membuat resep Air Lemon Madu Hangat terutama di musim hujan seperti sekarang ini. Untuk sehat, ga harus mahal. Cukup dengan membuat resep Air Lemon Madu Hangat.

Selamat membuat resep Air Lemon Madu Hangat di rumah ya Sweet Couple!

Resep disadur dari kompas.com