Resep Ayam Geprek Mozarella Jaman Now

Siapa sih yang ga tau Ayam Geprek? Makanan ini bisa dibilang fast food-nya Indonesia pasalnya hampir di setiap kota ada yang menjual Ayam Geprek. Bisa dibilang jumlah warung yang menjual ayam geprek melebihi restoran cepat saji asal Amerika yang ada di Indonesia. Mulai dari sekelas warung kaki lima hingga restoran cepat saji seperti Geprek Bensu pun menyajikan hidangan Ayam Geprek.

Selain Ayam Geprek Sambal Matah, salah satu varian Ayam Geprek yang kekinian dan jaman now banget adalah Ayam Geprek Mozarella. Ayam krispy dengan sambal dan cabai pedas berpadu dengan lelehan Keju Mozarella. Duh ngebayangin aja rasanya gak afdol kan? Gimana kalau kita coba membuat resep Ayam Geprek Mozarella di rumah sendiri. Penasaran? Yuk simak ulasannya!

Ayam Geprek Mozarella

Ayam Geprek Mozarella memang menjadi salah satu varian ayam geprek yang paling digemari di Indonesia. Kita bisa dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran. Bisa dibilang hidangan Ayam Geprek Mozarella merupakan perpaduan antara citarasa lokal dan internasional. Bagaimana tidak? Ayam Geprek Mozarella merupakan ayam goreng geprek dengan kulit krispy ditambah sambal cabai yang pedas dan diberi lelehan Keju Mozarella di atasnya. Rasanya renyah, pedas, gurih, dan manis. Tak heran jika Ayam Geprek Mozarella menjadi favorit banyak orang.

Baca Juga :  Resep Ayam Geprek Bensu ala Rumahan

Mau bikin Ayam Geprek Mozarella sendiri di rumah? Bisa banget loh! Gak usah jauh-jauh pergi ke warungnya. Pastinya resep Ayam Geprek Mozarella ini mudah dibuat dan gak ribet. Penasaran seperti apa? Yuk simak resep Ayam Geprek Mozarella berikut ini!

Bahan-bahan Resep Ayam Geprek Mozarella

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Ayam Geprek Mozarella:

  • 8-11 potong daging ayam/daging ayam 1 ekor
  • 1 butir telur
  • 5 sendok makan tepung sagu 
  • 10 sendok makan tepung terigu 
  • Garam 
  • Lada 
  • Minyak goreng
  • Keju mozarella 1 bungkus
  • 8-11 potong daging ayam/daging ayam 1 ekor
  • 1 butir telur
  • 5 sendok makan tepung sagu
  • 10 sendok makan tepung terigu
  • Garam
  • Lada
  • Minyak goreng
  • Keju mozarella 1 bungkus

Alat Resep Ayam Geprek Mozarella

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Ayam Geprek Mozarella di rumah. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella di rumah? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella di rumah:

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Wadah
  • Mangkuk
  • Ulekan

Cara Membuat Resep Ayam Geprek Mozarella

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Ayam Geprek Mozarella. Inilah cara untuk membuat resep Ayam Geprek Mozarella di rumah:

  • Pertama, siapkan adonan kering untuk bumbu Ayam Geprek Mozarella, yakni masukkan tepung terigu, tepung sagu tani, bubuk bawang putih, bubuk paprika, garam dan lada putih ke dalam wadah dan aduk hingga merata.
  • Kedua, bumbui ayam dengan bubuk kunyit, lada, bubuk bawang putih, bubuk paprika, dan garam secukupnya. Kemudian, marinasi selama 30 menit agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging ayam.
  • Ketiga, siapkan adonan basah untuk bumbu Ayam Geprek Mozarella dengan memasukkan telur, susu cair, air, lada dan garam ke dalam wadah dan diaduk hingga semua bumbu tersebut tercampur dengan merata. 
  • Kemudian, lumuri ayam dengan adonan kering, adonan basah, dan akhiri dengan melumurkan adonan kering pada daging ayam.
  • Setelah itu, siapkan wajan/panci dan masukkan minyak goreng lalu panaskan
  • Selanjutnya, masukkan ayam yang sudah diberi adonan tersebut ke dalam wajan dan goreng ayamnya hingga kecoklatan, setelah itu angkat dan sisihkan sejenak
  • Sekarang, kita siapkan bumbu untuk Sambal di Ayam Geprek tersebut. Pertama, masukkan bahan-bahan Sambal yakni bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit ke dalam wajan dan tumis hingga wangi, lalu tiriskan.
  • Setelah itu, tuangkan garam, bawang putih, kacang tanah, bawang merah, cabai rawit merah, gula, jeruk limau ke dalam ulekan dan ulek-ulek semuanya hingga tercampur dengan halus.
  • Nah, sekarang waktunya bikin Ayam Geprek Mozarella deh! Ambil dan letakkan ayam yang sudah digoreng tadi ke dalam sambal yang diulek, lalu geprek hingga menjadi hancur dan potongan-potongan ayam.
  • Lalu, tuangkan keju mozzarella di atasnya dan panaskan hingga keju meleleh dengan sempurna.
  • Akhirnya Ayam Geprek Mozarellla siap disajikan, dihidangkan, dan disantap.
Baca Juga :  Resep Ayam Geprek Sambal Bawang

Wah ternyata resep Ayam Geprek Mozarella juga bisa kita bikin di rumah ya! Bahan-bahan resep Ayam Geprek Mozarella ini juga mudah didapat di warung dan supermarket. Ayam Geprek Mozarella ini pastinya ga kalah lezat dengan Ayam Geprek Mozarella yang ada di warung dan restoran. Cocok banget untuk Sweet Couple yang suka makanan pedas dengan nuansa kebarat-baratan. Pokoknya dijamin pas banget buat bikin resep Ayam Geprek Mozarella di rumah.

Tertarik untuk mencoba bikin resep Ayam Geprek Mozarella yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Ayam Geprek Mozarella. Selamat mencoba resep Ayam Geprek Mozarella kekinian dan jaman now di rumah masing-masing ya Sweet Couple!

Baca Juga :  Resep Ayam Geprek Cabe Ijo

Resep disadur dari IDNTimes.com

Leave a Reply