Resep Ayam Suwir Pedas untuk Kamu yang Malas Ribet

Cara Membuat Resep Ayam Suwir Pedas

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Ayam Suwir Pedas siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Ayam Suwir Pedas. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Ayam Suwir Pedas:

  1. Pertama, siapkan bersihkan dan cuci ayam dengan air bersih mengalir terlebih dahulu. Lalu sisihkan.
  2. Kedua, geprek/memarkan serai dan lengkuas. Sisihkan. Lalu, ambil cabai dan buang bijinya, iris-iris secara halus. Kemudian sisihkan.
  3. Ketiga, haluskan seluruh bahan bumbu halus untuk Resep Ayam Suwir Pedas dengan menggunakan ulekan atau diblender. Lalu sisihkan.
  4. Sekarang kita fokus untuk mulai menyiapkan ayam suwir pedas. Ambil ayam yang sudah dicuci bersih tadi dan lumuri dengan air asam jawa dan garam, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit agar meresap.
  5. Jika sudah selesai, maka siapkan panci dan isi dengan air. Letakkan di atas kompor, nyalakan api, dan panaskan sampai agak mendidih.
  6. Kemudian, masukkan daging ayam ke dalam panci dan rebus dengan api kecil hingga matang. Setelah selesai, angkat dan matikan api.
  7. Sekarang kita suwir-suwir daging ayam yang sudah direbus tadi. Jika sudah, maka sisihkan sejenak.
  8. Sekarang kita masak suwiran daging ayam tersebut. Siapkan wajan Enamel yang tidak membuat masakan lengket, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, dan nyalakan api. Panaskan.
  9. Selanjutnya, masukkan lengkuas, daun salam, serai, dan bumbu halus resep Ayam Suwir Pedas. Tumis hingga tercampur dan harum. Jangan lupa tambahkan potongan cabai merah ya.
  10. Kita masukkan suwiran ayam ke dalam wajan dan tumis, lalu aduk merata.
  11. Tambahkan pula bumbu dapur yakni garam, lada, kecap manis, gula merah lalu aduk semuanya hingga tercampur merata. Jangan lupa cicipi rasanya ya apakah sudah sesuai selera atau belum.
  12. Tambahkan juga sedikit air dan teruslah menumis/memasak hingga terlihat meresap serta matang.
  13. Jika sudah matang dan meresap, maka matikan api dan tuangkan Ayam Suwir Pedas di piring saji.
  14. Akhirnya selesai sudah membuat resep Ayam Suwir Pedas. Mudah kan?
Baca Juga :  Resep Soto Ayam Bening untuk Musim Hujan

Benar kan kalau ternyata resep Ayam Suwir Pedas itu mudah untuk dibuat sendiri di rumah? Bahannya gampang dicari, cara membuat resep Ayam Suwir juga gak ribet, kemudian urusan untuk menyantapnya apalagi. Gampang banget! Benar-benar resep yang cocok untuk Sweet Couple yang malas untuk ribet.

Resep Ayam Suwir Pedas ini boleh banget untuk dicoba di rumah. Bisa untuk bekal ke kantor, hidangan bersama keluarga di rumah, atau sebagai aktivitas mengisi waktu selama work from home. Daripada bengong, mending coba bikin Resep Ayam Suwir Pedas ini. Lebih berfaedah pastinya!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Jadi, kapan nih mau mulai mencoba membuat resep Ayam Suwir Pedas ini? Semoga bisa segera dicoba ya. Selamat mencoba resep Ayam Suwir Pedas di rumah ya Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari selerasa.com