Resep Bakso Goreng ala Rumahan

Bosan dengan Bakso yang berkuah? Bikin aja Bakso Goreng ala rumahan. Bakso Goreng merupakan salah satu varian hidangan bakso di Indonesia yang pengolahannya dengan cara digoreng. Cara bikinnya mudah kok! Tertarik? Yuk simak info mengenai resep Bakso Goreng ala Rumahan berikut ini!

Bakso Goreng ala Rumahan

Bakso di Indonesia memang beragam variannya seperti Bakso Malang, Bakso Mercon, dan kali ini adalah Bakso Goreng. Bakso Goreng merupakan hidangan yang populer di terutama di wilayah Jawa Timur. Biasanya orang-orang di Jawa Timur menyebut hidangan Bakso Goreng dengan sebutan Bakwan. Jadi beda ya dengan bakwan yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, dan Banten.

Bakso Goreng ini memiliki tekstur luar yang renyah tetapi tetap lembut di bagian dalamnya. Selain itu, Bakso Goreng juga cocok dicocol sebagai lauk dengan saos sambal. Hmmm… ngebayangin makan Bakso Goreng aja udah nikmat banget kan?

Daripada Cuma ngidam bakso goreng , gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Goreng ala rumahan? Tentunya lebih hemat dan sehat juga. Kalau tertarik, Yuk simak resep Bakso Goreng ala rumahan!

Baca Juga :  5 Rekomendasi Resep Bakso yang Bisa Dicoba selama di Rumah aja

Bahan Resep Bakso Goreng ala Rumahan

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Goreng ala rumahan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bakso Goreng ala rumahan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Bakso Goreng ala rumahan:

  • Daging ayam, giling – 400 gram
  • Udang kupas, cincang – 400 gram
  • Wortel, parut – 1 buah
  • Daun bawang, iris – 1 batang
  • Terigu – 5 sdm
  • Tepung sagu tani – 3 sdm
  • Garam – 1 sdt
  • Saos tiram – 1 sdt
  • Kecap asin – 2 sdt
  • Kaldu bubuk – 1 sdt
  • Merica – 1/2 sdt
  • Gula – 1/3 sdt
  • Putih telur – 1 butir

Alat-alat Resep Bakso Goreng ala Rumahan

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Bakso Goreng ala rumahan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Goreng ala rumahan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Goreng ala rumahan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Wadah
  • Mangkuk
Baca Juga :  Resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat

Cara Membuat Resep Bakso Goreng ala Rumahan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Bakso Goreng ala rumahan siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Bakso Goreng ala rumahan. Inilah cara untuk membuat resep Bakso Goreng ala rumahan:

  1. Pertama-tama, siapkan wadah untuk mencampurkan seluruh bahan resep Bakso Goreng ala rumahan yang sudah disiapkan tadi
  2. Kedua, campurkan semua bahan resep Bakso Goreng ala rumahan menjadi satu dan aduk adonan bahan resep Bakso Goreng ala rumahan tersebut hingga tercampur secara merata.
  3. Ketiga, masukkan minyak ke dalam wajan dan panaskan dengan api dengan api yang sedang.
  4. Selanjutnya, ambil adonan Bakso Goreng ala rumahan tadi dan bentuk menjadi bulatan-bulatan. Ulangi terus prosesnya hingga adonan tepung Bakso Goreng itu habis.
  5. Setelah itu, untuk mengetes atau mencicipi rasa maka tak ada salahnya untuk mengambil sedikit saja adonan tepung Bakso Goreng dan masukkan sedikit ke dalam minyak panas. Kalau rasanya sudah pas, maka langsung lanjutkan saja.
  6. Berikutnya, bulatan-bulatan tepung adonan Bakso Goreng yang sudah dibentuk tadi dimasukkan ke dalam wajan berisi minyak panas dan goreng hingga berwarna kuning kecokelatan.
  7. Jika sudah matang, maka tiriskan Bakso Goreng tersebut dan pindahkan ke piring saji.
  8. Jangan lupa untuk menyajikan Bakso Goreng bersama sambal untuk menambah citarasa.
  9. Selesai sudah deh resep Bakso Goreng ala rumahan. Bakso Goreng ala rumahan ini siap untuk disantap!
Baca Juga :  Resep Bakso Mercon Pedas Gila

Wah ternyata gak terlalu ribet juga ya bikin resep Bakso Goreng ala rumahan? Bahan-bahan resep Bakso Goreng ala rumahan ini mudah didapat dan murah. Bakso Goreng ala rumahan ini pun nikmat banget apalagi jika disantap selagi hangat. Cocok banget untuk dijadikan cemilan sembari santai di rumah. Pokoknya dijamin pas banget buat bikin resep Bakso Goreng ala rumahan untuk hidangan bersama keluarga.

Tertarik untuk mencoba bikin resep Bakso Goreng ala rumahan yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Bakso Goreng ala rumahan. Selamat mencoba resep Bakso Goreng ala rumahan ya Sweet Couple!

Resep disadur dari Resepkoki.id

Leave a Reply