Resep Bakso Mercon Pedas Gila

Bakso merupakan salah satu hidangan di Indonesia yang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Dari Sabang sampai Merauke, kita akan dengan mudah menemukan pedangang ataupun warung bakso. Salah satu yang digemari adalah Bakso Mercon. Bakso Mercon merupakan salah satu varian hidangan bakso di Indonesia yang disajikan dengan sambal dan cabai superpedas. Karena masyarakat Indonesia banyak yang suka makanan pedas, maka Bakso Mercon langsung menjadi salah satu bakso favorit di Indonesia. Gimana kalau kita bikin resep Bakso Mercon yang Pedas Gila itu di rumah? Cara bikinnya mudah kok! Tertarik? Yuk simak resep Bakso Mercon Pedas Gila!

Bakso Mercon Pedas Gila

Indonesia memiliki sejumlah hidangan dan makanan populer. Salah satu yang terkenal adalah Bakso dengan beragam variannya seperti Baso Aci, Bakso Malang, dan Bakso Mercon. Bakso Mercon merupakan hidangan yang populer di Indonesia. Kenapa disebut Bakso Mercon? Karena Bakso ini diselimuti dan dibubuhi oleh sambal dan cabai sehingga rasanya sangat pedas dan meledak-ledak bagaikan mercon.

Bakso Mercon ini cocok banget untuk Sweet Couple yang suka pedas. Jangan coba-coba jika Anda tidak doyan pedas karena tingkat kepedasan Bakso Mercon tergolong pedas gila. Wajar saja, hampir semuanya diselimuti oleh sambal dan cabai. Hmmm… berani makan Bakso Mercon?

Baca Juga :  Resep Bakso Goreng ala Rumahan

Daripada Cuma ngidam bakso mercon , gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Mercon? Tentunya lebih hemat daripada harus beli di warung. Selain itu, resep Bakso Mercon buatan sendiri tentu jauh lebih higienis. Praktis pula karena resep Bakso Mercon Pedas Gila ini pastinya bisa banget dibikin di rumah aja. Tertarik untuk bikin resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah? Yuk simak resep Bakso Mercon Pedas Gila!

Bahan Resep Bakso Mercon Pedas Gila

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bakso Mercon Pedas Gila? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila:

  • 500 gr / 1 Bungkus Bakso sapi/ayam (rasa dan isi daging sesuaikan dengan selera)
  • 6 cm / 3 Luas Jari Lengkuas.
  • 1,5 Sendok Teh Kaldu Bubuk.
  • 1,5 Sendok Teh Garam.
  • 1,5 Sendok Teh Gula.
  • 500 ml / 2 Gelas Air Mineral
  • Jeruk nipis
  • Daun bawang
  • Bawang goreng
  • 25 buah cabe rawit merah
  • 10 buah cabe keriting merah
  • 5 buah cabe Lombok merah
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri

Alat Resep Bakso Mercon Pedas Gila

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah:

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Wadah
  • Mangkuk
Baca Juga :  Resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat

Cara membuat Resep Bakso Mercon Pedas Gila

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila. Inilah cara untuk membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah:

  1. Pertama-tama, siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan lalu panaskan.
  2. Kedua, masukkan bakso ke dalam wajan dan goreng selama 1-2 menit, setengah matang saja, kemudian tiriskan.
  3. Ketiga, masukkan minyak ke dalam wajan lagi dan panaskan dengan api sedang.
  4. Selanjutnya, ambil seluruh bahan resep Bakso Mercon Pedas Gila dan tumis bahan-bahan resep Bakso Mercon Pedas Gila itu di dalam wajan. Lalu tiriskan.
  5. Setelah itu, haluskan bahan-bahan resep Bakso Mercon Pedas Gila yang sudah ditumis tadi. Tidak usah terlalu halus dan sisihkan.
  6. Berikutnya, masukkan minyak goreng ke dalam wajan dan panaskan lagi untuk menumis bumbu Bakso Mercon Pedas Gila.
  7. Lalu, tuang bumbu Bakso Mercon Pedas Gila yang sudah dihaluskan tadi ke dalam wajan dan tumis bersama lengkuas hingga harum.
  8. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga merata, lalu tutup wajan. Jangan lupa tambahkan juga kaldu bubuk, garam, dan gula ke dalamnya
  9. Masukkan bakso setengah matang tadi dan aduk hingga merata selama 10-15 menit.
  10. Jika air dalam wajan sudah surut, maka angkat Bakso dan tiriskan.
  11. Selesai sudah membuat resep Bakso Mercon Pedas Gila! Bakso Mercon Pedas Gila siap disajikan!
Baca Juga :  Resep Bakso Malang Komplit

Wah ternyata gak terlalu ribet juga ya bikin resep Bakso Mercon Pedas Gila di rumah? Bahan-bahan resep Bakso Mercon Pedas Gila ini mudah didapat dan murah. Bakso Mercon Pedas Gila ini rasanya dijamin luar biasa pedasnya. Cocok banget untuk Sweet Couple yang suka makanan pedas. Pokoknya dijamin pas banget buat bikin resep Bakso Mercon Pedas Gila untuk hidangan bersama keluarga.

Tertarik untuk mencoba bikin resep Bakso Mercon Pedas Gila yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Mercon Pedas Gila. Selamat mencoba resep Bakso Mercon Pedas Gila ya Sweet Couple!

Resep disadur dari Popmama.com

Leave a Reply