7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak

Selain olahan ayam, di Indonesia juga populer dengan olahan bebek. Ada berbagai macam resep bebek khas Indonesia yang bisa Sweet Couple coba buat di rumah. Selain mudah, citarasanya pun sangat lezat, dan tidak kalah kok dengan yang biasa dijual.

Walaupun olahan bebek ini masih kalah favorit dengan olahan ayam, namun bebek juga termasuk makanan yang sehat lho. Sebab, daging bebek sendiri mengandung beberapa nutrisi, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Sayangnya reputasi daging bebek sepertinya tidak senikmat rasanya saat disantap, karena orang lebih sering mengaitkan daging bebek dengan kolesterol yang tinggi. Padahal daging bebek juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Nah, kalau Sweet Couple ingin mencoba memasak bebek di rumah, simak yuk beberapa resep olahan bebek berikut ini!

7 Resep Bebek Khas Indonesia

1. Resep Bebek Goreng Sambal Terasi

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari Gambar diambil dari Instagram.com/angela_hapsari

Ciri khas hidangan ini terletak pada sambal terasinya yang benar-benar maknyus dan menggugah selera. Apalagi disantap dengan nasi hangat. Hmm..hati-hati nambah nasi ya! Dipadukan dengan bebek gorengnya yang gurih dan empuk makin nikmat rasanya.

Resep : Resep Bebek Goreng Sambal Terasi

2. Bebek Cabe Ijo

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari Instagram.com/susan_gracia

Sweet Couple pasti sudah tidak asing dengan olahan bebek cabe ijo yang sangat populer itu bukan? Resep bebek cabe ijo ini sangat menarik untuk dicoba sendiri di rumah lho. Citarasa bebek yang gurih berpadu dengan sambal ijo yang khas, benar-benar sangat menggugah selera.

Baca Juga :  Resep Bebek Lodho

Resep : Resep Bebek Cabe Ijo Paling Maknyus

3. Resep Bebek Kaleyo ala Rumahan

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari Instagram.com/hendridinoto/

Kalau ini sih pasti Sweet Couple sudah tidak asing lagi kan. Kelezatan bebek dan sambalnya membuat bebek kaleyo selalu banyak penggemarnya. Namun, Sweet Couple bisa membuatnya sendiri lho di rumah. Citarasanya tidak kalah lezat kok.

Resep : Resep Bebek Kaleyo ala Rumahan

4. Bebek Goreng Krispi Bumbu Hitam

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari YouTube channel Devina Hermawan

Bebek goreng bumbu hitam adalah hidangan olahan bebek khas Madura. Sambal hitamnya memiliki rasa yang unik dan khas, akan membuat hidangan ini semakin lezat dan menggugah selera. Sweet Couple sudah pernah mencobanya?

Resep : Resep Bebek Goreng Crispy Bumbu Hitam

5. Bebek Rica – Rica

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari www.Instagram.com/agustialidya88

Olahan bebek ini sudah pasti tidak usah diragukan lagi rasanya. Gurihnya bebek bertemu dengan sambal rica-rica yang pedas tentunya akan membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Apalagi disantap dengan nasi hangat kan?

Resep : Resep Bebek Rica-Rica Pedas dan Gurih

6. Bebek Betutu ala Rumahan

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari www.Instagram.com/novita._.sari

Bebek Betutu adalah masakan kebanggaan masyarakat Bali. Bebek Betutu biasanya dibuat dari bebek yang dibungkus daun pisang. Citarasanya sangat khas dan menggugah selera. Sweet Couple juga bisa kok membuat versi rumahannya.

Baca Juga :  Resep Bebek Peking Praktis dan Lezat

Resep : Resep Bebek Betutu ala Rumahan

7. Bebek Masak Putih Aceh

7 Resep Bebek khas Indonesia yang Super Enak
Gambar diambil dari cookpad.com

Bebek masak putih ini sangat populer di Aceh, dan juga di berbagai daerah. Citarasa bumbunya yang khas dan daging bebeknya yang empuk, membuat hidangan ini juga jadi favorit. Sweet Couple tertarik untuk mencoba membuatnya?

Resep : Resep Bebek Masak Putih Aceh

Itulah beberapa resep olahan bebek yang bisa Sweet Couple coba di rumah. Pastinya rasanya pun juga tidak kalah dengan yang dijual kok. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya ya! Selamat memasak!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari berbagai sumber.