Resep Biskuit Chocochip untuk Natal

Ga terasa sudah masuk bulan Desember artinya waktunya untuk Natal dan Libur Akhir Tahun. Kalau Natal begini, pastinya juga gak lepas dari yang namanya makanan seperti Kue-Kue kering. Selain Kue Jahe dan Putri Salju, kue kering yang tak boleh dilupakan adalah Biskuit Choco Chip.

Siapa sih yang ga kenal Biskuit Choco Chip? Biskuit ini tergolong salah satu varian kue kering yang populer di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Teksturnya yang renyah, ditambah lagi dengan citarasa cokelat yang manis dan butiran choco chip yang menggugah selera di atasnya membuat siapapun menyukai Biskuit Choco chip.

Biskuit Choco chip ini juga memiliki varian yang telah dijual versi instan dalam kemasan dengan merek-merek tertentu. Tanpa perlu menyebutkan, Sweet Couple pasti sudah tahu dong merek Biskuit Choco Chip terkenal yang ada di dunia? Pasti juga ada tuh biskuitnya di rumah Sweet Couple.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Saat menjelang momen Natal seperti ini, memang menjadi waktu yang tepat untuk membuat kue-kue. Gimana kalau kita coba membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal di tahun ini? Daripada membeli versi langsung di toko, sekali-kali coba deh bikin Biskuit Choco Chip di rumah. Pastinya lebih sehat dan hemat juga.

Baca Juga :  9 Perbedaan Mentega dan Margarin yang Perlu Anda Tahu

Lalu, apa saja ya bahan yang harus disiapkan untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal? Bagaimana langkah-langkah membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal? Yuk langsung saja kita pelajari bersama resep Biskuit Choco Chip untuk Natal berikut ini!

Bahan Resep Biskuit Choco Chip untuk Natal

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal:

Bahan Utama Resep Biskuit Choco Chip:

  • Unsalted Butter 125 gram
  • Gula Halus 125 gram
  • Terigu Protein Rendah 200 gram
  • Cokelat Bubuk 25 gram
  • Telur 1 butir
  • Pasta Vanilla 1 sendok teh
  • Choco chips 150 gram

Bahan Topping Resep Biskuit Choco Chip:

Choco chips secukupnya

Alat Resep Biskuit Choco Chip untuk Natal

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat Biskuit Choco Chip untuk Natal? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal:

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Mixer
  • Saringan
  • Loyang
  • Oven/Microwave
  • Spatula
Baca Juga :  Resep Puding Coklat Nutrijel Super Mudah

Cara Membuat Resep Biskuit Choco Chip untuk Natal

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal. Inilah cara untuk membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal:

  1. Pertama, siapkan wadah, lalu masukkan mentega, gula halus, cokelat bubuk, telur, dan vanilla. Campurkan semuanya dan kocok menggunakan mixer.
  2. Kedua, masukkan terigu dengan cara diayak memakai saringan.
  3. Ketiga, aduk adonan dengan spatula hingga tercampur merata.
  4. Sekarang kita masukkan butiran Choco chip dan aduk kembali sampai benar-benar tercampur merata.
  5. Siapkan loyang, lalu oleskan loyang dengan margarin tipis-tipis.
  6. Ambil adonan Biskuit Choco Chip sebanyak 1 sendok teh dan letakkan di atas loyang.
  7. Kemudian pipihkan adonan dengan memakai sendok/garpu. Lakukan berulang kali hingga adonan Biskuit Choco Chip habis.
  8. Selanjutnya, taburkan butiran Choco Chip di atas adonan yang sudah dibentuk.
  9. Waktunya memanggang kue. Panaskan oven sejenak.
  10. Kemudian, masukkan adonan Biskuit Choco Chip beserta loyang ke dalam oven. Panaskan dengan suhu 170 o Celcius selama 30 menit.
  11. Setelah matang, maka keluarkan Biskuit Choco Chip dari dalam oven dan dinginkan sejenak.
  12. Jika sudah dingin, maka Biskuit Choco Chip bisa langsung disajikan atau ditaruh di dalam toples.
Baca Juga :  Resep Puding Coklat Biskuit Nan Lembut

Wah ternyata seperti itu ya rupanya cara membuat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal tahun ini? Pastinya gak kalah dengan Biskuit Choco Chip yang biasa dijual di toko-toko. Pastinya lebih hemat dan sehat dong ya.

Biar makin lengkap, Sweet Couple juga bisa loh membuat resep minuman hangat seperti Hot Chocolate atau Teh Manis. Kalau mau disajikan dengan Kopi Susu Hangat juga bisa kok. Sesuaikan saja dengan selera Sweet Couple. Biskuit Choco Chip ini memang paling sempurna dinikmati sambil dicelup ke minuman hangat.

Tertarik untuk mencoba bikin resep menu Biskuit Choco Chips untuk Natal nanti? Kalau tertarik, mending langsung saja siapkan alat dan bahannya lalu buat resep Biskuit Choco Chip untuk Natal yang lebih bermakna.

Siap untuk pesta Choco Chip saat perayaan Natal nanti?

Resep disadur dari resepkoki.id