Resep Chocolate Strawberry Bites, Dessert Favorit Anak-Anak

Tertarik untuk mencoba resep chocolate strawberry bites? Hidangan penutup ini sangat populer di berbagai media sosial belakangan ini. Dessert ini menarik karena menggabungkan asam manis stroberi, yogurt, serta tambahan glazing cokelat yang memberikan sentuhan manis.

Selain rasanya yang enak, chocolate strawberry bites juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Stroberi, sebagai salah satu bahan utama camilan ini, mengandung banyak vitamin C, serat, dan antioksidan. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Serat membantu dalam pencernaan yang sehat, sementara antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Yogurt, di sisi lain, merupakan sumber protein yang baik dan juga mengandung probiotik, bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan saluran pencernaan. Probiotik dapat membantu menjaga usus dan meningkatkan pencernaan.

Jadi, kalau Sweet Couple ingin mencoba resep chocolate strawberry bites ini sebagai suguhan yang unik untuk teman-teman dan keluarga, langsung saja simak resepnya di bawah ini ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Jenis Hidangan: Camilan/Hidangan Penutup
Jumlah Sajian: 10 porsi
Waktu Persiapan: 5 menit
Waktu Memasak: 60 menit

Resep Chocolate Strawberry Bites, Dessert Favorit Anak-Anak
Gambar diambil dari walderwellness.com

Resep Chocolate Strawberry Bites

Resep chocolate strawberry bites ini ternyata membuatnya tidak terlalu sulit. Kegiatan membuat camilan ini sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang. Bahan-bahannya juga mudah dicari.

Baca Juga :  Resep Kolak Nangka Segar untuk Buka Puasa

Bahan Untuk Membuat Chocolate Strawberry Bites

  • 10 buah strawberry
  • 6 sdm yogurt 
  • 150 gr coklat susu
  • 1/2 sdm mentega putih

Alat Masak Membuat Chocolate Strawberry Bites

  • Wadah
  • Loyang
  • Panci
  • Pisau
Resep Chocolate Strawberry Bites, Dessert Favorit Anak-Anak
Gambar diambil dari purelyelizabeth.com

Cara Membuat Chocolate Strawberry Bites

  1. Bersihkan stroberi di bawah air mengalir, setelah itu keringkan. Potong dadu stroberi seukuran 0,5 cm, kemudian campur dengan yogurt. Aduk merata kedua bahan tersebut agar saling lengket.
  2. Ambil adonan storberi yougurt sekitar 1-2 sdm, kemudian taruh di atas loyang plastik atau logam dalam bentuk gumpalan kecil. Bekukan stroberi yogurt dalam freezer selama beberapa jam.
  3. Lelehkan cokelat susu dan mentega dengan cara diuapkan.  Keluarkan stroberi yogurt dari freezer, kemudian celup ke dalam lelehan cokelat.
  4. Masukkan kembali stoberi yogurt cokelat tersebut ke dalam freezer minimal 30 menit agar tekstur cokelat kembali beku.
  5. Keluarkan chocolate strawberry bites, kemudian sajikan segera dalam keadaan beku.

Sangat menarik kan Sweet Couple? Bahannya tidak banyak, cara membuatnya pun juga tidak rumit. Pasti Sweet Couple akan berhasil membuatnya, dan menyajikannya untuk keluarga di rumah. Dijamin anak-anak pasti langsung menyukainya.

Selamat mencoba resep chocolate strawberry bites!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Resep Puding Cream Cheese Unicorn

Resep disadur dari idntimes.com