Resep Daifuku, Mochi Jepang yang Populer

Siapa yang menyukai mochi? Pasti sudah tidak asing lagi dengan camilan kekinian yang satu ini, daifuku mochi namanya. Tertarik untuk mencoba resep daifuku? Tidak hanya populer di Jepang, tetapi juga sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan warga TikTok di seluruh dunia lho.

Secara tradisional, daifuku terbuat dari tepung mochiko, yaitu tepung ketan yang diolah khusus untuk membuat mochi. Tepung mochiko memiliki sifat yang unik karena rendah kandungan glutennya, sehingga memberikan tekstur kenyal pada mochi. Daifuku memiliki lapisan luar mochi yang tipis dan elastis, yang mengapit isian manis di bagian tengahnya. Isian yang paling umum adalah anko, yaitu pasta kacang merah manis, namun sekarang ada juga berbagai pilihan isian lain seperti stroberi, mangga, cokelat, dan lain sebagainya.

Selain isian yang beragam, bentuk dan warna dari daifuku mochi juga menjadi daya tarik tersendiri. Bentuk bundar dan warna-warni kulit mochi yang menggoda membuat mata tidak akan berpaling dari sajian ini! Coba langsung yuk resep daifuku mochi berikut ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Jenis Hidangan: Camilan
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 60 menit

Resep Daifuku, Mochi Jepang yang Populer
Gambar diambil dari media.suara.com

Resep Daifuku Mochi

Sweet Couple tidak perlu khawatir dengan bahan-bahannya. Sangat sederhana dan mudah ditemukan di pasaran. Cara membuat resep daifuku ini pun juga tidak rumit kok.

Baca Juga :  Resep Strawberry Mochi

Bahan untuk Membuat Daifuku

  • 200 gr strawberry
  • 150-200 gr pasta kacang merah
  • 100 gr tepung ketan
  • 10 gr tepung jagung
  • 30 gr gula kastor
  • 175 ml air
  • Secukupnya tepung kentang/tepung jagung untuk taburan

Alat Masak untuk Membuat Daifuku

  • Wadah
  • Rolling pin
  • Kukusan
  • Pisau
  • Piring saji
Resep Daifuku, Mochi Jepang yang Populer
Gambar diambil dari cookpad.com

Cara Membuat Daifuku Mochi

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu buah stroberi yang sudah dicuci bersih. Pastikan stroberi benar-benar kering.
  2. Kemudian, ambil secukupnya pasta kacang dan bulatkan. Setelah bulatan sudah jadi beberapa, pipihkan lalu isi dengan buah stroberi.
  3. Setelah itu, bulatkan kembali pasta kacang merah berisi stroberi. Selanjutnya, masukkan ke dalam kulkas.
  4. Sementara itu, buatlah adonan daifuku. Masukkan tepung ketan dan gula di dalam wadah. Aduk hingga rata. Tuangkan air ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata. Kukus selama 30 menit hingga matang.
  5. Lalu, keluarkan adonan dan segera aduk saat masih panas. Kemudian, gulingkan adonan pada tepung kentang, lalu potong-potong adonan sesuai selera Sweet Couple.
  6. Ambil satu adonan daifuku, pipihkan. Letakkan isian pasta kacang merah berisi stroberi tadi ke dalamnya. Lalu bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis. Siap disajikan.

Bagaimana? Sensasi kenyal dan lembutnya, dikombinasikan dengan berbagai isian yang menggugah selera, membuat daifuku mochi menjadi camilan yang sempurna untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja! Selamat mencoba resep daifuku, Sweet Couple!

Baca Juga :  Resep Mochi Roll

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari jadilaper.com