Resep Donat Sederhana Anti Gagal

Cara Membuat Resep Donat Sederhana

  1. Siapkan satu wadah untuk mencampurkan fermipan, gula pasir, dan air hangat. Aduk hingga tercampur rata dan larut. Tutup wadah tersebut dan diamkan selama 10 menit sampai sedikit keluar busa di permukaannya.
  2. Tuang larutan tersebut ke tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk-aduk. Kalau sudah habis, gunakan tangan untuk menguleni adonan. Tuang air mineral secukupnya, sedikit demi sedikit sambil diulen dengan tangan.
  3. Masukkan garam ke dalam adonan dan uleni dengan menggunakan tangan hingga tercampur rata. Ambil sedikit margarin dan oleskan pada adonan sembari masih diuleni. Lakukan terus langkah ini hingga margarin habis dan adonan diolen sampai kalis.
  4. Letakkan adonan tersebut dalam satu wadah, tutup wadah menggunakan kain dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, uleni kembali selama 15 menit hingga kalis.
  5. Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bulat sesuai ukuran yang diinginkan. Lakukan untuk seluruh adonan, lalu sisihkan di dalam satu wadah dan tutup permukaannya menggunakan kain. Tunggu sekitar 40 menit sampai adonan mengembang.
  6. Berikutnya, olesi jari telunjuk dengan tepung, lalu tusuk bagian tengah seluruh adonan donat hingga berlubang sesuai keinginanmu. Panaskan minyak goreng dan masukkan adonan donat ke dalamnya.
  7. Goreng hingga donat berwarna kecokelatan dan matang seluruhnya. Tambahkan gula halus, selai, atau meses sesuai selera sebagai topping.
  8. Siap disajikan.
Baca Juga :  Resep Choconut Crispy Cookies

Menarik ya resep donat sederhana ini? Kalau seperti ini tak usah jajan lagi deh untuk menikmati hidangan ini. Cukup bikin sendiri sehingga jadi lebih hemat dan sehat. Dan anak-anak juga pasti menyukainya. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari idntimes.com

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait: