Resep Es Krim Rumahan

Tidak jarang orang yang mencari tahu resep es krim rumahan. Siapa sih yang tidak suka es krim? Hidangan penutup yang satu ini punya banyak penggemar.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua menyukainya. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut serta sensasi dinginnya mampu membuat siapapun jatuh cinta.

Di saat cuaca sedang panas, terutama siang hari, es krim selalu menjadi obat mujarab untuk mengatasinya. Segarnya citarasa es krim tak mampu ditolak oleh siapapun. Apalagi anak-anak, mereka paling semangat ketika membelijajanan ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kebanyakan dari kita pasti lebih sering membeli es krim di toko daripada membuatnya sendiri. Padahal cara membuat es krim sendiri tidaklah terlalu sulit. Alat-alatnya pun tidak ribet. Asal ada kulkas, semua bisa membuat es krim dengan mudah.

Kali ini kami ingin berbagi resep es krim rumahan yang gampang banget untuk dibuat, termasuk para pemula. Pastinya resep es krim ini tetaplah lezat seperti yang biasa dibeli di toko.

Tak hanya itu, es krim ini juga lebih higienis dan sehat daripada yang dijual di toko karena tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi aman untuk kita semua nih Sweet Couple.

Baca Juga :  Menu Baru KFC Koolz Es Krim Super Murah

Jenis Hidangan: Hidangan penutup
Jumlah Sajian: 8 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 60 menit

Resep Es Krim Rumahan

Siapkan bahan-bahan resep es krim rumahan berikut ini:

  • 150 ml susu kental manis putih
  • 10 gram susu bubuk fullcream
  • 6 sdm gula pasir/sesuai selera
  • 600 ml air
  • 2 sdm tepung maizena, dilarutkan dgn sedikit air
  • 1 sdm SP, di tim dengan 2 sdm air
  • 1 1/2 sdm cocoa powder
  • 3 tetes pasta coklat

Alat Masak Resep Es Krim Rumahan

Siapkan alat-alat masak resep Es Krim Rumahan berikut ini:

  • Panci
  • Wadah plastik
  • Mixer
  • Cup es krim / wadah

Cara Membuat Es Krim ala Rumahan

  1. Siapkan panci, masukkan susu kental manis, susu bubuk, gula pasir dan air aduk-aduk hingga rata lalu tambahkan larutan tepung maizena, panaskan hingga meletup-letup.
  2. Pindahkan adonan ke dalam wadah plastik tunggu hingga dingin, lalu masukkan ke dalam freezer hingga membeku.
  3. Setelah beku, adonan dikerok lalu tambahkan SP yg sudah ditim (SP sudah tdk panas ya), kocok dengan mixer kecepatan tinggi kurang lebih 25 menit hingga adonan mengembang banyak dan lembut.
  4. Lalu pisahkan adonan ke dalam 2 wadah, tambahkan cocoa powder dan pasta coklat ke salah satunya kemudian mixer kecepatan rendah sampai coklat tercampur rata.
  5.  Masukkan ke cup-cup kecil atau ke lunch box kecil, bekukan kembali di freezer.
  6. Setelah beku ice cream siap dinikmati.
Baca Juga :  Resep Es Goyobod Khas Bandung yang Segar

Mudah sekali bukan? Setelah mengetahui resep es krim rumahan ini, pastinya Sweet Couple jadi semakin tertarik membuatnya sendiri di rumah kan? Cukup siapkan alat, bahan, dan niatnya lalu ikuti langkah-langkah cara membuat es krim tersebut deh.

Pastinya resep es krim rumahan ini paling pas disantap bersama keluarga dan orang tercinta di rumah. Suasanya jadi lebih cair dan menyenangkan dengan kehadiran hidangan spesial buatan Anda. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari Instagram.com/resepindonesia