Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan

Sweet Couple yang kekinian pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan Fish and Chips. Ya, hidangan asal Inggris ini sudah begitu mendunia termasuk ke Indonesia. Kita bahkan bisa menemukan restoran tertentu yang khusus menyajikan Fish and Chips.

Karena hidangan Fish and Chips ini begitu mendunia, tak heran jika banyak yang mencoba untuk membuat resep Fish and Chips. Salah satunya tentu saja Masterchef Devina Hermawan yang mencoba membuat resep Fish and Chips di akun YouTube miliknya.

Penasaran dengan resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Fish and Chips

Sweet Couple di sini tentu sudah banyak yang tahu apa itu Fish and Chips. Fish and Chips pada dasarnya adalah ikan dan kentang. Penyajiannya dengan cara digoreng tepung di bagian luarnya hingga terlihat renyah.

Rasanya didominasi asin dan pastinya tekstur luarnya garing karena dibalur tepung serta digoreng. Untuk bagian daging ikannya memiliki tekstur halus dan empuk. Biasanya ikan yang digunakan adalah ikan dory fillet.

Kalau selama ini Sweet Couple hanya bisa menyantap Fish and Chips di restoran, maka sekarang Sweet Couple bisa juga loh membuat resep Fish and Chips di rumah masing-masing. Gak usah ribet jauh-jauh ke restoran lagi.

Kita bisa menyimak resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan. Walaupun namanya resep ala Masterchef, tetapi Sweet Couple yang bukan masterchef pun juga bisa kok membuatnya. Tinggal siapkan bahan dan ikuti langkah-langkahnya dengan seksama.

Daripada berlama-lama, langsung saja simak resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan berikut ini ya!

Bahan Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan:

Bahan Utama Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan:

  • 1 fillet ikan dori
  • 2 buah kentang
  • 1,5 cup tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1,5 cup air soda dingin
  • 3 sendok makan kimchi cincang
  • 3 sendok makan mayonnaise
  • 1 sendok makan bawang bombay cincang
  • 2 sendok teh cuka beras
  • 2 sendok teh gula

Bahan Pelengkap Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan

  • Kol
  • Wortel
  • Roti bun

Alat Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring
  • Wajan

Cara Membuat Resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan:

  1. Pertama, siapkan ikan dan masukkan ke dalam wadah
  2. Kedua, taburkan permukaan ikan dengan garam dan merica secukupnya. Lalu sisihkan.
  3. Sekarang siapkan bahan untuk sausnya dan wadah untuk membuat saus.
  4. Masukkan mayonais, bawang bombay cincang, dan cuka beras dalam wadah lalu campurkan semuanya secara merata sempurna. Lalu sisihkan.
  5. Sekarang kita mulai menggoreng kentang. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, nyalakan kompor, dan panaskan.
  6. Kemudian masukkan kentang dan goreng hingga berwarna kuning keemasan serta matang.
  7. Jika sudah matang, maka angkat kentang goreng dan sisihkan sejenak.
  8. Sekarang buat adonan untuk ikan. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan air soda dingin secara merata.
  9. Kemudian oleskan tepung pada ikan. Jika ingin bagian luar ikan makin renyah, maka celupkan ikan ke dalam adonan tepung dan balurkan secara merata.
  10. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, nyalakan kompor, dan panaskan.
  11. Jika sudah panas, maka masukkan ikan dory yang sudah dibalur tepung tadi dan goreng hingga warnanya kuning keemasan.
  12. Jika sudah matang, maka angkat ikan dory dan sisihkan.
  13. Lalu siapkan coleslaw atau salad pelengkap untuk hidangan Fish and Chips.
  14. Potong-potong kol, wortel, dan biar makin lengkap tambahkan roti bun.
  15. Saatnya penyajian. Ambil piring, letakkan ikan dory dan kentang goreng. Lalu atur dan tata bersama coleslaw serta roti bun dengan cantik.
  16. Akhinya selesai sudah membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan.

Wah ternyata gak susah dan gak ribet ya membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan! Walaupun namanya resep ala Masterchef, tetapi nyatanya Devina Hermawan membagikan resep yang bisa dibuat oleh siapapun termasuk kita semua.

Resepnya boleh sederhana dan mudah dibuat, tetapi soal rasa dijamin lezat dan kualitasnya oke punya. Namanya saja resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan. Dijamin membuat lidah bergoyang dan pengen nambah lagi.

Biar makin afdol, sajikan Fish and Chips bersama minuman segar seperti Es Kelapa sehingga membuat suasana terasa seperti di pantai. Mantep banget kan?

Jadi, sudah siap untuk membuat resep Fish and Chips ala Masterchef Devina Hermawan di rumah masing-masing?

Resep disadur dari YouTube Devina Hermawan