Resep Honey Tea untuk Musim Hujan

Musim hujan gini memang rawan penyakit ya Sweet Couple. Mulai dari flu, batuk, hingga demam. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan selama musim hujan ini. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat seperti madu.

Semua pasti setuju jika madu punya manfaat yang baik bagi tubuh. Walau rasanya manis, tetapi manisnya alami, tidak memabukkan, dan ga bikin berat badan jadi naik. Tak hanya itu, madu juga berguna untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Salah satu resep minuman sehat yang bisa kita coba buat saat musim hujan ini adalah Resep Honey Tea. Kombinasi keduanya merupakan perpaduan sempurna. Teh yang mengandung antioksidan ditambah dengan madu yang kaya manfaat dijamin bikin tubuh kita tetap sehat dan terjaga selama musim hujan.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Bingung bahan dan cara membuat resep Honey Tea? Gak usah bingung! Karena bahan dan cara membuat resep Honey Tea ini mudah. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai resep Honey Tea untuk musim hujan berikut ini!

Bahan Resep Honey Tea

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Honey Tea untuk musim hujan:

  • Lemon
  • Madu
  • Teh
  • Air
Baca Juga :  Resep Empon-Empon untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Alat Resep Honey Tea

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Honey Tea untuk musim hujan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Panci
  • Gelas
  • Saringan

Cara Membuat Resep Honey Tea

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan. Inilah cara untuk membuat resep Honey Tea untuk Musim Hujan:

  1. Pertama, kita potong buah lemon dengan irisan yang tipis dan tidak terlalu tebal.
  2. Kedua, kita siapkan panci, isi dengan air, letakkan di atas kompor, nyalakan kompor, dan panaskan. Tunggu sampai mendidih.
  3. Ketiga, jika sudah mendidih, maka matikan kompor.
  4. Siapkan gelas/cangkir, masukkan kantong teh celup ke dalam gelas/cangkir.
  5. Setelah itu, tuangkan air panas tadi ke dalam cangkir/gelas berisi teh celup kantong.
  6. Sekarang, tambahkan madu ke dalam teh.
  7. Tunggu teh agak sedikit berwarna kecokelatan. Lalu kita masukkan irisan lemon ke dalam teh.
  8. Jika sudah, maka aduk kembali teh.
  9. Akhirnya selesai sudah membuat resep Honey Tea. Honey Tea siap untuk dinikmati selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Pina Colada, Dessert yang Paling Nikmat

Betapa mudah dan praktisnya Resep Honey Tea ini untuk dibuat. Bahannya pun bisa dengan mudah kita temukan di pasar ataupun supermarket. Bisa kita bikin terus deh Resep Honey Tea ini setiap hari.

Honey Tea ini rasanya juga tidak terlalu berbeda dengan Air Lemon Madu Hangat. Bedanya yang satu pakai teh, sedangkan yang satu tidak. Selain itu Honey Tea ini juga cocok untuk kalian yang bosan dengan Jeruk. Yang penting tetap bisa bikin badan lebih hangat selama musim hujan ini.

Pastinya kalau minum Honey Tea ini, kita jadi lebih sehat. Badan lebih terlindungi selama musim hujan. Cukup dengan resep Honey Tea dan pola hidup sehat, maka kita tidak akan mudah sakit.

Jadi, tertarik gak nih untuk bikin resep Honey Tea? Yuk langsung aja kita cus bikin resep Honey Tea untuk musim hujan biar kita tetap sehat!

Resep disadur dari cookpad.com