Resep Ice Cream Coklat Ovaltine

Sudah pernah mencoba membuat resep ice cream coklat Ovaltine? Siapa sih yang tidak suka ice cream? Rasanya yang enak, manis, lembut, dan lezat, selalu saja jadi penyemangat. Dari anak-anak sampai orang dewasa selalu menyukai hidangan penutup yang satu ini.

Dari berbagai varian rasa ice cream seperti vanilla, strawberry, durian, matcha, dll, yang masih selalu jadi favorit adalah rasa coklat. Apalagi anak-anak, kebanyakan pasti akan memilih varian coklat. Nah, ice cream coklat Ovaltine ini juga pasti akan langsung jadi favorit deh.

Selain bisa lebih banyak hasilnya, Sweet Couple juga bisa mengajak buah hati untuk ikut membuatnay bersama-sama lho. Seru banget kan! Yuk, langsung aja simak resep ice cream coklat Ovaltine selengkapnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Jenis Hidangan: Hidangan penutup
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 50 menit

Resep Ice Cream Coklat Ovaltine
Gambar diambil dari thesuburbansoapbox.com

Resep Ice Cream Coklat Ovaltine

Untuk membuat ice cream enak ternyata bahan-bahannya tidak banyak dan tidak sulit ya Sweet Couple. Semua bahan ini bisa Sweet Couple dapatkan di toko bahan kue ataupun supermarket. Dan tidak perlu khawatir, membuat ice cream ternyata juga mudah lho.

Bahan untuk Membuat Ice Cream Coklat Ovaltine

  • 600 ml susu cair UHT
  • 2 sachet susu kental manis
  • 2 sachet Ovaltine bubuk
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdm ovalett
  • 2 sdm coklat bubuk
Baca Juga :  Resep Es Krim Goreng Renyah di Luar, Lembut di Dalam

Alat Masak Membuat Ice Cream Coklat Ovaltine

  • Wadah
  • Panci
  • Mixer
  • Wadah saji
Resep Ice Cream Coklat Ovaltine
Gambar diambil dari thespruceeats.com

Cara Membuat Ice Cream Coklat Ovaltine

  1. Siapkan panci, lalu masukkan susu cair, susu kental manis, gula pasir. Masak dengan api kecil, aduk rata. Lalu tambahkan Ovaltine bubuk dan coklat bubuk, aduk-aduk sampai tercampur rata.
  2. Kemudian masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan, aduk-aduk hingga mengental. Matikan kompor. Selanjutnya masukkan adonan ice cream ke dalam freezer hingga beku.
  3. Setelah adonan beku, keluarkan dari freezer. Kerok hingga habis dan pindahkan ke wadah lain. Tambahkan ovalett. Kemudian mixer adonan dengan kecepatan tinggi selama 20-25 menit hingga adonan putih dan mengental.
  4. Langkah terakhir masukkan adonan ice cream ke dalam wadah saji. Masukkan kembali ke dalam freezer hingga membeku. Sajikan.

Ice cream ini tidak hanya enak, tapi teksturnya pun lembut. Cocok banget dinikmati bersama-sama dengan anggota keluarga, ataupun saat momen-momen spesial bersama teman-teman. Wah, anak-anak jadi betah di rumah nih.

Selamat berkreasi dengan resep ice cream coklat Ovaltine ya Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari rinaresep.com