Resep Indomie Seblak Antimainstream

Semua pasti setuju kalau Seblak saat ini sudah menjadi makanan hits kekinian yang digemari oleh banyak orang selain Bakso Aci dan Ayam Geprek Mozarella. Anak muda khususnya generasi milenials pasti tahu dong Seblak itu apa? Seblak adalah salah satu makanan khas Jawa Barat dengan komposisi utama kerupuk basah dan tambahan bahan lainnya seperti ceker, mie, dan makaroni. Sekarang kita akan membahas resep Indomie Seblak yang banyak digemari orang. Tentunya bukan sekadar merek Indomie Seblak ya. Penasaran seperti apa Indomie Seblak? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Indomie Seblak Antimainstream

Buat Sweet Couple yang belum tahu Seblak, maka wajib tau apa itu Seblak. Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat dan sering disebut juga sebagai Seblak Bandung. Biasanya, di dalamnya juga ditambahkan bahan lain seperti ceker, daun bawang, sayuran, ayam, dan lainnya sesuai selera. Citarasa dari seblak sendiri didominasi rasa pedas, terutama dari bumbu dan kuahnya. Tak heran jika Seblak menjadi hidangan favorit bagi mereka yang pecinta makanan pedas.

Selain Seblak Ceker Pedas dan Seblak Makaroni, ada juga Indomie Seblak. Wah dari namanya saja sudah pasti Indomie Seblak menggunakan mie instan Indomie sebagai bahan utamanya dan memiliki citarasa yang pedas serta berkuah. Udah kebayang dong gimana enaknya dan lezatnya Indomie Seblak ini.

Baca Juga :  Resep Seblak Tulang Ayam Bumbu Nikmat

Indomie Seblak ini beda dengan varian Indomie Seblak yang di iklan-iklan ya. Indomie Seblak yang satu ini merupakan perpaduan Indomie dengan seblak pada umumnya. Asal Sweet Couple tahu nih, Indomie Seblak ini termasuk salah satu varian seblak yang digemari oleh banyak orang loh! Gampang banget untuk menemukan varian Indomie Seblak di pedagang kaki lima maupun restoran.

Nah, gimana kalau kita ikutan bikin resep Indomie Seblak? Gak susah kok! Karena resep Indomie Seblak ini gampang dan bisa dibuat sendiri di rumah. Lumayan kan biar ga bosan dengan varian seblak dan indomie yang gitu-gitu aja? Daripada berlama-lama, yuk simak resep Indomie Seblak Antimainstream berikut ini!

Bahan Resep Indomie Seblak Antimainstream

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Indomie Seblak Antimainstream:

Bahan Utama Isian Resep Indomie Seblak Antimainstream

  • 1 bungkus indomie rebus (bisa rasa apa saja)
  • 1 buah telur ayam, kocok lepas
  • Kerupuk mentah secukupnya
  • Makaroni 30 gr
  • 5 buah bakso ayam atau sapi, lalu iris
  • 1 buah sosis ayam atau sapi, lalu iris
  • Daun bawang secukupnya
  • 2 gelas air mineral
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Minyak
Baca Juga :  Resep Seblak Jeletet Hot Super Viral

Bahan Bumbu Halus Resep Indomie Seblak Antimainstream

  • Bawang merah 3 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabe rawit sesuai selera
  • Cabe merah 5 buah
  • Kunyit

Alat Resep Indomie Seblak Antimainstream

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Indomie Seblak Antimainstream. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream di rumah:

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Panci
  • Wadah
  • Mangkuk
  • Ulekan

Cara Membuat Resep Indomie Seblak Antimainstream

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Indomie Seblak Antimainstream. Inilah cara untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream di rumah:

  1. Pertama-tama, kita siapkan makaroni untuk membuat resep Indomie Seblak Antimainstream. Ingat, sedikit saja ya makaroninya karena bintang utama di sini adalah Indomie.
  2. Kedua, siapkan panci dan tuangkan air ke dalamnya. Lalu, panaskan air.
  3. Ketiga, tuang makaroni ke dalam air yang sudah panas dan rebus makaroni hingga matang. Jika sudah matang, maka angkat dan tiriskan, lalu siram makaroni dengan air dingin
  4. Kemudian, haluskan bahan-bahan bumbu halus resep Indomie Seblak Antimainstream dengan cara diulek atau diblender.
  5. Siapkan wajan dan tuang sedikit minyak, lalu panaskan.
  6. Jika sudah panas, maka tuang bumbu halus tersebut ke dalam wajan.
  7. Tumis bumbu halus hingga harum, sambil jangan lupa mengocok telur di dalam wadah.
  8. Masukkan air lagi ke dalam wajan dan tunggu hingga air mendidih.
  9. Jika sudah terlihat mendidih, maka tuangkan kocokan telur ke dalamnya.
  10. Setelah itu, tunggu sejenak lalu masukkan Indomie, makaroni, daun bawang, sosis, dan gula pasir. Jangan lupa cek citarasa apakah seblak sudah sesuai selera atau belum.
  11. Masukkan juga bumbu Indomie ke dalamnya. Boleh juga untuk tambahkan MSG atau penyedap rasa jika ingin menambah citarasa.
  12. Jika sudah matang, maka matikan kompor dan angkat Indomie Seblak Antimainstream lalu pindahkan ke piring saji
  13. Selesai sudah deh Resep Indomie Seblak Antimainstream. Paling enak dinikmati selagi hangat nih!
Baca Juga :  Rekomendasi 6 Resep Seblak Super Gampang

Wah ternyata resep Indomie Seblak Antimainstream juga bisa kita bikin di rumah ya! Bahan-bahan resep Indomie Seblak Antimainstream ini juga mudah didapat. Pastinya ga ribet, simple, dan lezat. Indomie Seblak Antimainstream ocok banget buat pecinta Indomie dan pecinta Seblak!

Tertarik untuk mencoba bikin resep Indomie Seblak Antimainstream yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Indomie Seblak Antimainstream. Selamat mencoba resep Indomie Seblak Antimainstream di rumah masing-masing ya Sweet Couple!

Resep disadur dari Indozone.id

Leave a Reply