Resep Jamur Enoki Goreng Super Garing

Camilan memang enak apalagi yang garing dan renyah. Salah satu rekomendasi camilan tersebut ialah resep jamur enoki goreng. Jamur ini dikenal lezat dan biasanya digunakan dalam masakan berkuah, tetapi rupanya juga enak disantap usai digoreng kering. Penasaran kan seperti apa?

Jamur enoki merupakan salah satu jenis jamur yang dikenal banyak orang. Ada sejumlah manfaat apabila Sweet Couple mengonsumsi jamur ini. Pertama, mampu menjaga kesehatan pencernaan karena melancarkan buang air besar. Kedua, membuat perut kenyang lebih lama sehingga cocok untuk yang sedang diet. Ketiga, mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Luar biasa ya.

Jika selama ini hidangan ini sering hadir dalam sup yang berkuah, maka kami ajak Anda membuat jamur enoki goreng. Renyahnya luar dalam dan benar-benar tahan lama garingnya. Jadi cocok disimpan lama untuk kudapan di rumah bersama keluarga.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Tak usah takut bakal ribet kala memasak gorengan yang satu ini. Bahan dan caranya praktis banget, bahkan Anda tidak perlu banyak bahan untuk membuatnya. Cukup gunakan jamur, tepung bumbu instan, dan minyak goreng. Benar-benar hemat deh jadinya.

Cara membuat jamur enoki goreng ini pun juga mudah. Cukup potong-potong jamur, tepungi, lalu goreng dalam minyak panas. Voila! Jadi deh kudapan yang kriuk-kriuk, renyah, dan menggugah selera. Praktis kan?

Baca Juga :  Resep Es Cincau Hitam untuk Buka Puasa

Daripada berlama-lama, yuk langsung saja simak ulasan lengkap resepnya berikut ini!

Masakan: Jepang

Jenis Hidangan: Camilan

Jumlah Sajian: 2 ikat

Waktu Persiapan: 20 menit

Waktu Memasak: 10 menit

Total Waktu: 30 menit

Bahan Resep Jamur Enoki Goreng

Siapkan bahan-bahan membuat jamur enoki goreng berikut ini:

Alat Resep Jamur Enoki Goreng

Siapkan alat-alat membuat jamur enoki goreng berikut ini:

  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Wajan
  • Sendok
  • Spatula
  • Kompor
  • Toples

Cara Membuat Jamur Enoki Goreng

  1. Siapkan jamur, lalu potong dari bonggol bawah setinggi 2 cm
  2. Cuci bersih jamur yang sudah dipotong-potong tadi dengan air bersih yang mengalir. Pisahkan juga masing-masing potongan agar tidak menyatu.
  3. Siapkan wadah, masukkan tepung bumbu instan kentucky dan campur dengan air. Perbandingannya 1 sendok makan tepung dengan 5 sendok makan air.
  4. Siapkan wadah lainnya, masukkan tepung bumbu instan kentucky lainnya ke dalamnya dan biarkan begitu saja.
  5. Masukkan jamur yang sudah dipotong dan dibersihkan tadi ke dalam adonan tepung basah, kemudian tiriskan sejenak.
  6. Masukkan jamur yang sudah dicelupkan dalam adonan basah tadi ke dalam adonan tepung kering, lalu ratakan dan pastikan seluruh permukaannya tertutup dengan adonan kering.
  7. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, nyalakan api, dan panaskan.
  8. Masukkan jamur yang sudah ditepungi tadi ke dalam wajan, lalu goreng dengan api berukuran sedang. Goreng hingga kecoklatan dan matang.
  9. Jika sudah matang, maka matikan api.
  10. Angkat dan tiriskan, lalu masukkan ke dalam toples. Jamur Enoki Crispy siap disajikan dan disantap.
Baca Juga :  Resep Pizza Oven Rumahan yang Tidak Murahan

Mudahnya resep jamur enoki goreng ini. Jadi gak sabar kan untuk membuatnya? Hasil resep ini cocok banget disantap bersama orang tercinta di rumah sambil bersantai.

Ingin membuat ide bisnis jualan makanan kecil-kecilan? Resep ini bisa menjadi salah satu solusinya. Tak hanya murah meriah, tetapi juga pasti lezat dan banyak disukai orang-orang. Anda bisa memperoleh keuntungan dengan membuat jajanan ini.

Yuk langsung saja bikin resep ini di rumah!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari dapurkobe.co.id dan hellosehat.com