Resep Jus Lemon Sehat dan Segar

Mau bikin resep minuman yang sehat tapi tetap lezat? Kami rekomendasikan Sweet Couple untuk membuat resep jus lemon ini di rumah. Gak kalah enak dan sehat dengan olahan resep jus lainnya loh.

Biasanya kalau mendengar kata jus, yang terlintas mungkin jus wortel ataupun jus alpukat. Namun, kalau jus lemon mungkin masih sedikit yang tahu. Padahal citarasanya gak kalah enak kok dengan jus lainnya.

Pastinya olahan resep minuman dan buah ini menyehatkan karena kaya akan kandungan vitamin C. Cocok banget untuk daya tahan tubuh terutama di musim hujan dan pandemi. Gak perlu lagi deh minuman instan vitamin C karena dengan jus lemon saja sudah cukup.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Citarasanya campuran asam, manis, dan segar. Cocok sebagai minuman pelepas dahaga yang penuh khasiat dan menyegarkan.

Untuk menikmatinya, cukup siapkan bahan dan alatnya lalu bikin sendiri di rumah. Praktis banget karena siapapun bisa membuat resep jus lemon sehat ini di rumah!

Seperti apa sih caranya? Langsung saja simak ulasan lengkap resep jus lemon berikut ini!

Masakan: Indonesia
Jenis Hidangan: Minuman
Jumlah Sajian: 4 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 10 menit
Total Waktu: 20 menit

Baca Juga :  Resep Menu Es Kopyor untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Bahan Resep Jus Lemon

Siapkan bahan-bahan jus lemon berikut ini:

  • 6 buah jeruk lemon
  • 150 ml madu
  • 800 ml air

Alat Resep Jus Lemon

Siapkan alat-alat membuat jus lemon berikut ini:

  • Pisau
  • Talenan
  • Pitcher
  • Kulkas
  • Gelas

Cara Membuat Jus Lemon

  1. Siapkan buah lemon, belah jadi dua bagian, lalu peras airnya. Jika sudah, maka sisihkan.
  2. Siapkan pitcher, masukkan madu dan air ke dalamnya. Aduk hingga tercampur merata.
  3. Masukkan sari lemon tadi, lalu aduk hingga tercampur merata. Masukkan ke dalam kulkas dan dinginkan.
  4. Siapkan gelas saji dan tuangkan ke dalamnya.
  5. Jus Lemon Sehat dan segar siap disantap.

Praktis sekali kan langkah-langkah resep jus lemon ini? Kalau seperti ini sih jadi sering-sering membuatnya di rumah. Tak usah lagi membelinya di warung atau tukang jus. Lebih hemat, sehat, higienis, dan tetap lezat pastinya.

Minuman ini juga bisa jadi ide resep jajanan untuk bisnis jualan loh. Pasti bakalan laris manis karena banyak yang suka.

Yuk coba sendiri di rumah!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari endeus.tv