Resep Kacang Bawang Oven, Tetap Renyah Tanpa Minyak

Sweet Couple mau mencoba membuat resep kacang bawang oven? Kacang bawang adalah camilan favorit semua umat. Hampir semua orang menyukai kacang tanah yang digoreng dengan aroma bawang putih yang harum.  

Menjelang Hari raya Idul Fitri, Sweet Couple pasti harus menyiapkan sajian untuk keluarga besar. Di Indonesia, kacang bawang biasanya tidak ketinggalan untuk disajikan di meja. Tapi mungkin ada sebagian orang yang tidak berani menyantapnya dikarenakan adaknya kandungan minyak yang digunakan untuk menggoreng kacang tersebut.

Oleh karena itu, kali ini kami merekomendasikan kepada Sweet Couple resep kacang bawang oven yang pastinya bebas minyak. Kacang tanah yang biasanya digoreng dalam rendaman minyak diatas wajan, kali ini dimasak dengan menggunakan oven. Soal rasa, dipastikan tidak kalah renyah dan lezat deh!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Sensasi gurih dari bawang putih memang akan membuat Sweet Couple ketagihan untuk terus mengunyahnya. Membuat siapapun yang sudah mulai menyantapnya tidak bisa berhenti. Tertarik untuk mencoba resep kacang bawang oven? Simak yuk ulasan lengkapnya!

Jenis Hidangan: Camilan
Jumlah Sajian: 2 toples
Waktu Persiapan: 5 menit
Waktu Memasak: 70 menit

Resep Kacang Bawang Oven, Tetap Renyah Tanpa Minyak
Gambar diambil dari briliofood.net

Resep Kacang Bawang Oven

Untuk membuat camilan enak ini, hanya memerlukan bahan-bahan yang sangat sederhana lho Sweet Couple. Dan yang pasti membuatnya pun juga tidak sulit dan tidak ribet.

Baca Juga :  Resep Sate Bebek Saus Kacang Anti Alot untuk Lebaran

Bahan Untuk Membuat Kacang Bawang Oven

  • 1 kg kacang tanah tanpa kulit
  • 4 lembar daun salam
  • Secukupnya garam
  • 5 siung bawang putih (bisa ditambah bila suka)

Alat Untuk Membuat Kacang Bawang Oven

  • Panci
  • Tampah
  • Loyang
  • Pisau
  • Oven
  • Toples

Cara Membuat Kacang Bawang Oven

Resep Kacang Bawang Oven, Tetap Renyah Tanpa Minyak
Gambar diambil dari idntimes.com
  1. Rebus kacang tanah yang sudah bersih dari kulit arinya. Rebus dengan daun salam dan garam secukupnya.
  2. Setelah mendidih selama kurang lebih 10 menit, angkat dan tiriskan kacang sampai hilang airnya dan jemur dulu sampai kering supaya lebih cepat matang nantinya.
  3. Kemudian tata kacang di dalam loyang dan campur dengan irisan bawang putih. Supaya kacang cepat matang merata, bagi kacang menjadi beberapa loyang. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas selama kurang lebih 45 menit. Selama proses pengovenan, keluarkan kacang beberapa kali, aduk-aduk supaya matang merata.
  4. Setelah kacang dirasa cukup kering dan renyah, berwarna kuning kecoklatan, keluarkan dari dalam oven dan biarkan sampai dingin/tidak panas lagi.
  5. Setelah kacang dingin, segera masukkan dalam toples, dan kacang bawang siap dinikmati.

Camilan yang satu ini saking banyaknya peminat, bisa menjadi peluang bagi Sweet Couple untuk membuka usaha. Terlebih lagi menjelang Idul Fitri seperti saat ini. Dengan biaya yang relatif murah, bisa dijadikan peluang usaha dari rumah.

Baca Juga :  Resep Kukis Kelapa Khas Sulawesi Utara, Sajian Kue Kering Hari Raya

Semangat ya untuk mencoba resep kacang bawang oven ini. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Sumber : cookpad.com/id/resep/Mrs.Uwais