Resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan

Sweet Couple suka sayuran kangkung? Pasti sudah gak asing dong dengan kangkung yang sering kita masak sendiri di rumah atau kita temui ketika berada di restoran lokal maupun Chinese Food. Gak afdol jika kita tidak menemukan hidangan kangkung di kedua tempat itu.

Namun, bosan gak sih jika kangkung yang ada modelnya hanya itu-itu aja? Ya kan, kebanyakan kangkung hanya ditumis atau dijadikan cah kangkung yang rasanya pun itu-itu saja. Lalu kira-kira enakan kita coba bikin kangkung seperti apa ya?

Daripada bingung, gimana kalau kita coba ikuti Masterchef Devina Hermawan. Di tangannya, ia berhasil membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan. Wah dari namanya saja sudah terdengar lezat ya, apalagi rasanya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Yang pasti resep Kangkung Crispy ini mudah dan bisa banget dicoba di rumah oleh Sweet Couple. Soal rasanya, ya pasti tetep enak apalagi untuk yang memang suka sayur sekaligus gorengan.

Penasaran? Yuk langsung saja simak resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan berikut ini!

Bahan Resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan:

  • 300 gr / 2 ikat kangkung
  • Minyak goreng secukupnya
  • 6 siung bawang putih, cincang
  • 3 cabai merah keriting, iris
  • Cabai rawit sesuai selera, iris
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Gula, garam, lada, penyedap / kaldu sesuai selera
  • 1 sdm tepung maizena
Baca Juga :  Resep Cah Kangkung Sederhana

Alat Resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring
  • Wajan

Cara Membuat Resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan:

  1. Pertama, cuci bersih kangkung dengan air bersih yang mengalir kemudian keringkan sampai benar-benar kering tanpa sisa air.
  2. Kedua, potek batang kangkung dengan daun kangkung, lalu sisakan daun kangkungnya.
  3. Ketiga, iris daun kangkung dengan bentuk memanjang. Lalu sisihkan sejenak.
  4. Sekarang siapkan wadah dan tepung maizena. Tuangkan ke dalam wadah, tambahkan air, aduk hingga mengental.
  5. Baluri tepung maizena pada daun kangkung. Lakukan hingga daun kangkung habis tak bersisa.
  6. Jika sudah, siapkan wajan. Letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, nyalakan kompor, dan panaskan.
  7. Jika sudah panas, masukkan daun kangkung yang sudah ditepungi lalu goreng hingga crispy kuning keemasan. Lalu angkat dan tiriskan.
  8. Sekarang siapkan bumbu kangkung crispy. Iris-iris bawang putih, bawang merah, daun bawang, cabai keriting, dan cabai rawit menjadi tipis-tipis.
  9. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, nyalakan kompor, dan panaskan.
  10. Masukkan bumbu kangkung crispy tadi ke dalam wajan dan tumis hingga harum.
  11. Jangan lupa tambahkan gula, garam, lada, dan penyedap untuk menambah citarasa.
  12. Sekarang masukkan daun kangkung crispy tadi dan aduk bersama bumbu kangkung crispy hingga tercampur merata.
  13. Jika sudah matang, maka angkat dan tiriskan lalu sajikan.
  14. Selesai sudah membuat resep Kangkung Cripsy ala Masterchef Devina Hermawan. Gampang kan?
Baca Juga :  Resep Karedok Super Praktis yang Menyehatkan

Wah ternyata resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan ini gampang banget ya untuk dibuat. Ga perlu jadi masterchef, tinggal siapkan saja bahan dan ikuti langkah-langkahnya maka langsung jadi tuh resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan.

Ide resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan ini perlu diapresiasi karena bisa menjadi gaya baru untuk Sweet Couple yang bosan menyantap kangkung yang modelnya gitu-gitu aja. Kalo kayak gini kan jadi ga berasa makan kangkung ya.

Kangkung Crispy ini kayaknya paling cocok jika ditemani dengan sepiring nasi putih hangat dan sambal, seperti sambal terasi ataupun sambal matah. Dijamin makin menggigit lidah banget deh saat disantap.

Yuk bikin resep Kangkung Crispy ala Masterchef Devina Hermawan di rumah!

Resep disadur dari YouTube Devina Hermawan