Resep Keripik Apel Super Manis untuk WFH

Saat WFH seperti ini, cocoknya menikmati camilan apalagi jika manis. Oleh karena itu, kami rekomendasikan Sweet Couple untuk membuat resep keripik apel. Keripik ini super manis karena memiliki taburan kayu manis di atasnya. Dijamin bikin kalian makin betah ngemil selama WFH.

Keripik Apel biasanya identik sebagai oleh-oleh khas Batu dan Malang. Hal itu karena apel tumbuh subur di tempat tersebut. Ada banyak perkebunan apel di sana. Olahan apel yang paling terkenal selain minuman tentu saja keripiknya. Teksturnya renyah, tipis, dan rasanya manis. Cocok banget di lidah kita loh.

Untuk menikmati keripik apel, tentu Anda tak usah jauh-jauh ke Batu dan Malang. Anda bisa belajar cara membuat keripik apel sendiri di rumah. Bahannya mudah ditemukan dan caranya juga praktis. Sweet Couple yang pemula pasti bisa juga belajar cara membuat resep buah ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Ingin tahu seperti apa? Yuk simak ulasan lengkap resep keripik apel berikut ini!

Masakan: Indonesia

Jenis Masakan: Makanan ringan

Jumlah Sajian: 4 porsi

Waktu Persiapan: 15 menit

Waktu Memasak: 1 jam 15 menit

Baca Juga :  Resep Es Cendol Super Segar untuk Buka Puasa

Total Waktu Memasak: 1 jam 30 menit

Bahan Resep Keripik Apel

Siapkan bahan-bahan untuk membuat keripik apel:

  • 3 buah apel royal gala
  • 2 sendok teh kayu manis bubuk

Alat Resep Keripik Apel

Siapkan alat-alat untuk membuat keripik apel:

  • Oven
  • Loyang
  • Pisau
  • Wadah
  • Sendok

Cara Membuat Resep Keripik Apel

  1. Siapkan apel, cuci dengan air bersih yang mengalir hingga benar-benar bersih. Tiriskan
  2. Iris apel secara tipis-tipis.
  3. Siapkan loyang, alasi baking paper di permukaan loyang. Letakkan irisan apel, susun pada loyang secara rapi.
  4. Berikan kayu manis bubuk dan taburkan di setiap irisan apel.
  5. Siapkan oven, panaskan. Jika sudah panas, masukkan apel dan panggang pada suhu 120 derajat Celcius selama kurang lebih 45 menit.
  6. Jika sudah, maka keluarkan. Balik apel, lalu masukkan ke dalam oven dan panggang lagi selama kurang lebih 30 menit hingga mengering.
  7. Keluarkan apel dari dalam oven, diamkan dan biarkan mendingin.
  8. Siapkan wadah/toples, masukkan ke dalamnya.
  9. Keripik Apel siap disajikan.

Mudah sekali ya cara membuat keripik apel ini. Kalau seperti ini sih, Sweet Couple bisa mulai membuka usaha bisnis jualan jajanan keripik apel di rumah. Siapa tahu Anda bisa menjadi juragan keripik apel super manis ini.

Baca Juga :  Inilah Gizi Sosis Bakar yang Harus Anda Ketahui

Mengonsumsi apel atau keripik apel ternyata juga punya banyak manfaat loh. Apel mengandung serat, vitamin, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat rutin mengonsumsi buah ini yakni mampu menyehatkan kulit karena antioksidan yang tinggi di dalamnya. Antioksidan tersebut mampu menangkal radikal bebas. Cocok nih untuk Sweet Couple yang ingin tampil prima.

Tak hanya itu, mengonsumsi apel juga mampu menjaga kekebalan tubuh. Dengan kandungan vitamin C di dalamnya bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Penting banget kan buat kita terutama di masa pandemi Corona seperti sekarang ini.

Apel juga mampu mengurangi risiko kanker dan baik untuk jantung. Antioksidan dan serat dalam apel memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol dalam darah yang berpotensi menyakiti jantung Anda. Kandungan fitokimia apel juga baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Luar biasa ya manfaat dari buah apel ini. Tak heran ada pepatah Inggris yang mengatakan “An apple a day keeps the doctor away”. Rutin mengonsumsi apel mampu mengurangi risiko penyakit dan berurusan dengan dokter. Pantas saja buah ini menjadi favorit banyak orang.

Yuk mulai konsumsi apel dan produk olahannya seperti keripik apel mulai dari sekarang!

Artikel disadur dari endeus.tv dan dikemas.com