Resep Kue Kering Nastar Wafer untuk Lebaran

Kue Kering Nastar memang menjadi primadona kala lebaran. Siapapun pasti menghidangkan Kue Kering Nastar di rumah kala lebaran. Kue Kering Nastar yang selama ini identik dengan keju juga bisa dibuat dengan model Kue Kering Nastar Wafer. Ya, Kue Kering Nastar Wafer merupakan perpaduan Kue Nastar dan Wafer. Keduanya sama-sama kue kering dan enak. Nah, Kue Kering Nastar Wafer ini bisa dibuat di rumah loh! Penasaran? Yuk simak Resep Kue Kering Nastar Wafer untuk Lebaran

Kue Kering Nastar Wafer

Kue Kering Nastar Wafer adalah salah varian dari kue kering yang terkenal saat lebaran yaitu Nastar. Kue Kering Nastar Wafer termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut sekaligus renyah dari wafer.

Kue Kering Nastar Wafer selalu berhasil bikin siapapun ketagihan dengan rasanya. Tak heran jika Kue Kering Nastar Wafer menjadi salah satu hidangan favorit saat momen Lebaran selain Kue Kering Nastar Keju. Tertarik untuk bikin Kue Kering Nastar Wafer? Yuk simak resep Kue Kering Nastar Wafer ini!

Baca Juga :  Resep Kue Sagu Keju untuk Persiapan Lebaran

Bahan Resep Kue Kering Nastar Wafer

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Kue Kering Nastar Wafer untuk persiapan puasa dan lebaran. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Kue Kering Nastar Wafer? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Kue Kering Nastar Wafer selama puasa dan persiapan lebaran:

  • 200 gram margarin
  • 100 gram butter
  • 2 kuning telur
  • 450 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 100 gram gula halus
  • 1 sdm kuning telur
  • 1 sdm susu cair
  • Wafer
  • Keju parut

Alat Resep Kue Kering Nastar Wafer

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Kue Kering Nastar Wafer untuk lebaran. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat Kue Kering Nastar Wafer? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kue Kering Nastar Wafer untuk lebaran

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Microwave/Oven
  • Rolling Pin

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat menu Kue Kering Nastar Wafer siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep Kue Kering Nastar Wafer untuk Lebaran. Inilah cara untuk membuat resep Kue Kering Nastar Wafer:

  1. Pertama, siapkan bahan untuk membuat resep Kue Kering Nastar Wafer yakni margarin, butter, dan kuning telur.
  2. Kedua, campurkan bahan untuk membuat resep Kue Kering Nastar Wafer dan aduk menggunakan mixer sebentar saja selama 1 menit hingga tercampur rata
  3. Ketiga, campur bahan berikutnya untuk membuat resep Kue Kering Nastar Wafer yakni tepung terigu, susu bubuk, dan gula halus, lalu aduk menggunakan spatula hingga rata dan adonan bisa dipulung/dibentuk menjadi kecil-kecil
  4. Selanjutnya, gilas adonan Kue Kering Nastar Wafer menggunakan rolling pin, tetapi jangan terlalu tipis supaya waktu digulung tidak pecah.
  5. Kemudian, atur wafer yang sudah dioles dengan putih telur supaya rekat dan rapikan menggunakan plastik sesuai bentuk wafer. Lalu, potong-potong.
  6. Setelah itu, olesi Kue Kering Nastar Wafer dengan polesan yakni kuning telur dan susu cair.
  7. Lalu, taburi keju parut di atas Kue Kering Nastar Wafer di atas Loyang yang sudah diolesi dengan margarin/butter.
  8. Masukkan Kue Kering Nastar Wafer ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 140 derajat Celsius.
  9. Jika sudah matang, maka keluarkan Loyang Kue Kering Nastar Wafer dari dalam oven. Dinginkan Kue Kering Nastar terlebih dahulu.
  10. Jika sudah dingin, maka masukkan Kue Kering Nastar Wafer di tempat rapat seperti toples/wadah.
  11. Selesai sudah deh Resep Kue Kering Nastar Wafer untuk Lebaran!
Baca Juga :  Resep Kue Putri Salju untuk Persiapan Lebaran

Wah gampang banget kan bikin menu makanan Kue Kering Nastar Wafer untuk lebaran? Pastinya gak ribet, lebih murah, dan rasanya tetap lezat. Kue Kering Nastar Wafer ini cocok untuk Sweet Couple yang bosan dengan Kue Kering Nastar Keju pada umumnya. Cocok dan Pas banget buat lebaran.

Tertarik untuk mencoba bikin resep menu Kue Kering Nastar Wafer yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Kue Kering Nastar Wafer untuk lebaran nanti. Selamat berkreasi ya Sweet Couple!

Leave a Reply