Resep Kue Nastar Keju untuk Natal

Waktu berjalan begitu cepat hingga sudah memasuki Desember. Desember tentu saja waktunya untuk Natal dan Libur Akhir Tahun. Kalau Natal begini, pastinya juga gak lepas dari yang namanya makanan seperti Kue-Kue kering. Salah satu yang hampir selalu ada adalah Kue Nastar Keju

Eits, tunggu sebentar! Bukankah Kue Nastar Keju lebih dikenal sebagai kue lebaran? Betul sekali jika Kue Nastar Keju dikenal sebagai Kue Lebaran, bersama dengan Kue Kastengel dan Kue Putri Salju. Namun, Kue Nastar Keju juga sering muncul saat Natal loh. Maklum saja, kue ini tergolong kue festive dan muncul di perayaan-perayaan tertentu seperti Lebaran dan Natal.

Kue Nastar Keju termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut. Kue Nastar Keju selalu berhasil bikin siapapun ketagihan dengan rasa dan kelembutannya. Tak heran jika Kue Nastar Keju menjadi salah satu hidangan favorit saat momen Natal seperti sekarang ini.

Kue Nastar Keju ini biasanya berbentuk bulat dan berukuran mungil. Kadang, ditambah juga taburan keju kering di atasnya agar menambah citarasa keju. Karena ukurannya yang mungil, maka Kue Nastar Keju ini cocok sekali untuk camilan dan pastinya ga cukup kalau cuma makan satu.

Ingin Kue Nastar Keju untuk Natal tapi merasa terlalu mahal jika harus membeli di toko? Gak usah bingung! Sweet Couple bisa kok mencoba membuat resep Kue Nastar Keju di rumah sendiri. Pastinya lebih hemat, bersih, dan sehat daripada membeli dari toko.

Lalu, bagaimana ya cara membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal? Yuk langsung saja kita simak bersama resep Kue Nastar Keju untuk Natal berikut ini!

Bahan Resep Kue Nastar Keju untuk Natal

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal:

  • 150 gram butter
  • 100 gram margarin
  • 90 gram gula halus
  • 3 butir kuning telur
  • 50 gram susu bubuk full cream
  • 1/2 sendok teh vanilli
  • 350 gram tepung terigu
  • 2 butir kuning telur
  • Keju parut

Alat Resep Kue Nastar Keju untuk Natal

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu Kue Nastar Keju untuk Natal. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat Kue Nastar Keju untuk Natal? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal:

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Microwave/Oven

Cara Membuat Resep Kue Nastar Keju untuk Natal

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal. Inilah cara untuk membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal:

  1. Pertama, tuangkan butter, margarin dan gula halus ke dalam mangkuk/wadah
  2. Pertama, tuangkan butter, margarin dan gula halus ke dalam mangkuk/wadah
  3. Ketiga, Sweet Couple masukkan kuning telur ke dalam adonan dan kocok merata dengan adonan
  4. Selanjutnya, tuangkan susu bubuk, vanilli dan tepung terigu ke dalam adonan. Lalu, aduk hingga merata dengan spatula.
  5. Biarkan adonan terlihat agak lengket.
  6. Kemudian, masukkan adonan ke dalam kulkas dan tunggu kurang lebih selama 1 jam.
  7. Setelah didiamkan selama 1 jam di dalam kulkas, keluarkan adonan
  8. Berikutnya, ambil sedikit adonan dan bulatkan sambil agak ditekan di telapak tangan Sweet Couple
  9. Setelah itu, berikan isian selai nanas dan bentuklah secara membulat.
  10. Lalu, oleskan adonan dengan kuning telur dan ulangi hingga 2 kali.
  11. Setelahnya, Sweet Couple taburi dengan parutan keju di atas adonan
  12. Terakhir, masukkan adonan ke dalam oven/microwave dan panggang dalam suhu 150°C hingga matang atau berwarna keemasan.
  13. Yeay! Akhirnya selesai sudah Kue Nastar Keju untuk Natal. Kue Nastar Keju siap disajikan.

Ternyata seperti itu ya cara membuat resep Kue Nastar Keju untuk Natal. Mungkin terlihat agak susah, tetapi gak ada salahnya untuk mencoba kan? Pastinya Kue Nastar Keju ini tidak kalah dengan yang banyak dijual di pasaran.

Karena Desember ini sekaligus memasuki musim penghujan, maka Sweet Couple juga bisa loh membuat resep minuman hangat sebagai pendamping Kue Nastar Keju seperti Hot Chocolate atau Teh Manis. Kalau mau disajikan dengan Kopi Susu Hangat juga bisa kok. Yang penting sama-sama bisa menghangatkan tubuh di kala cuaca dingin.

Tertarik untuk mencoba bikin resep menu Kue Nastar Keju untuk Natal nanti? Kalau tertarik, mending langsung saja kita siapkan alat dan bahannya lalu kita buat deh resep Kue Nastar Keju untuk acara Natal kita bersama dengan orang-orang yang kita sayang di rumah.

Momen kebersamaan Natal dengan keluarga dijamin akan terasa semakin indah dan manis dengan kehadiran Kue Nastar Keju di tengah keluarga. Setuju banget kan?

Jadi siapa bilang Kue Nastar Keju cuma ada saat Lebaran?