Resep Kue Putri Salju untuk Natal

Ga terasa sudah masuk bulan Desember artinya waktunya untuk Natal dan Libur Akhir Tahun. Kalau Natal begini, pastinya juga gak lepas dari yang namanya makanan seperti Kue-Kue kering. Salah satu yang paling terkenal adalah Kue Putri Salju.

Loh? Kue Putri Salju bukannya lebih dikenal sebagai kue lebaran? Ya, memang kue Putri Salju ini juga sering muncul saat momen lebaran bersama kue nastar dan kastengel. Walau demikian, Kue Putri Salju juga banyak dijumpai saat Natal loh. Maklum saja, kue ini tergolong kue festive dan muncul di perayaan-perayaan tertentu seperti Lebaran dan Natal.

Kue Putri Salju termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan memiliki tekstur yang lembut hingga lumer di mulut kala disantap. Kue Putri Salju memiliki nama demikian  karena warnanya putih dan memiliki bubuk-bubuk putih bagaikan salju. Tampilannya yang cantik membuatnya disebut Kue Putri Salju.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Tampilannya yang bertabur bubuk putih atau gula putih tersebut mengingatkan kita akan nuansa musim salju di negara-negara 4 musim. Hal ini sesuai banget dengan Natal yang juga identik dengan musim dingin dan salju di wilayah Eropa. Gak heran jika Kue Putri Salju juga identik dengan Natal.

Baca Juga :  Resep Brownies Kukus Ketan Hitam Ny Liem

Mau Kue Putri Salju untuk Natal tapi merasa terlalu mahal jika harus membeli di toko? Gak usah bingung! Sweet Couple bisa kok mencoba membuat resep Kue Putri Salju di rumah sendiri. Pastinya lebih hemat, bersih, dan higienis daripada membeli dari toko.

Lalu, apa saja bahan yang harus disiapkan untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal? Kemudian bagaimana ya cara membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal? Yuk langsung saja kita simak bersama resep Kue Putri Salju untuk Natal berikut ini!

Bahan Resep Kue Putri Salju untuk Natal

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal:

  • 400 Gram tepung terigu protein sedang
  • 300 Gram butter (boleh diganti Blue Band Cake & Cookies)
  • 120 Gram gula halus
  • 100 Gram tepung maizena
  • 40 Gram susu bubuk
  • 3 Butir kuning telur

Alat Resep Kue Putri Salju untuk Natal

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep menu Kue Putri Salju untuk Natal. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat Kue Putri Salju untuk Natal? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal:

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Teflon
  • Mixer
Baca Juga :  Resep Kastengel Keju, Kue Lebaran Paling Renyah

Cara Membuat Resep Kue Putri Salju untuk Natal

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal. Inilah cara untuk membuat resep Kue Putri Salju untuk Natal:

  1. Pertama, masukan bahan-bahan untuk membuat Kue Putri Salju seperti mentega, gula halus, dan kuning telur ke dalam mangkuk
  2. Kedua, kocok bahan-bahan untuk membuat Kue Putri Salju seperti mentega, gula halus, dan kuning telur dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah selama kurang lebih 2 menit.
  3. Ketiga, matikan mixer dan masukkan campuran tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk ke dalam adonan tadi
  4. Selanjutnya, aduk merata dengan menggunakan spatula hingga adonan terasa cukup bisa diuleni.
  5. Lalu, cetak adonan sesuai dengan selera, kemudian susun di sarangan yang sudah diolesi dengan margarin.
  6. Kemudian, panggang adonan Kue Putri Salju di wajan teflon dengan api yang kecil hingga matang.
  7. Setelah itu, gulingkan Kue Putri Salju yang masih panas ke piring yang sudah diisi gula donat secukupnya.
  8. Jika Sweet Coupe merasa Kue Putri Salju sudah mendingin, maka masukkan ke dalam toples.
  9. Akhirnya Kue Putri Salju untuk persiapan lebaran sudah selesai dibuat dan siap disajikan
Baca Juga :  8 Rekomendasi Resep Kue Kering yang Bisa Dicoba di Rumah

Wah gampang banget kan bikin resep Kue Putri Salju untuk acara Natalan tahun ini? Pastinya gak kalah deh seperti Kue Putri Salju yang biasa dijual di toko-toko jelang Natal. Sempurna banget untuk acara kumpul bareng keluarga saat Hari Raya Natal tiba.

Biar makin lengkap, Sweet Couple juga bisa loh membuat resep minuman hangat seperti Hot Chocolate atau Teh Manis. Kalau mau disajikan dengan Kopi Susu Hangat juga bisa kok. Sesuaikan saja dengan selera Sweet Couple. Yang penting tetap enak dan lezat untuk disantap.

Tertarik untuk mencoba bikin resep menu Kue Putri Salju untuk Natal nanti? Kalau tertarik, mending langsung saja siapkan alat dan bahannya lalu buat resep Kue Putri Salju untuk acara Natalan dan liburan nanti.

Jadi siapa bilang Kue Putri Salju cuma ada saat Lebaran?

Resep disadur dari merdeka.com