Resep Kue Sagu Keju untuk Natal

Ga terasa sudah masuk bulan Desember artinya waktunya untuk Natal dan Libur Akhir Tahun. Kalau Natal begini, pastinya juga kita selalu teringat dengan Kue kering seperti Kue-Kue kering. Selain Kue Jahe dan Putri Salju, kue kering yang tak boleh dilupakan adalah Kue Sagu Keju.

Tunggu dulu. Bukankah saat Lebaran kemarin kita sudah membuat resep Kue Sagu Keju? Ya, memang benar. Namun, tak ada salahnya kan untuk membuat resep Kue Sagu Keju menjelang momen Natal? Toh Kue Sagu Keju juga banyak ditemui saat momen Natal.

Kue Sagu Keju termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung sagu dengan tekstur yang lembut kala disantap. Saat di dalam mulut pun Kue Sagu Keju langsung lumer begitu saja. Oleh karena itu, Kue Sagu Keju menjadi jenis hidangan yang rasanya tidak boleh absen dan wajib ada di rumah selama Natal.

Menikmati Kue Sagu Keju akan lebih asyik jika sambil minum minuman hangat seperti Hot Chocolate, Kopi, ataupun Teh Manis. Apalagi sambil mencelupkan Kue Sagu Keju ke dalamnya, lalu dimakan. Hmmmm… kebayang kan betapa lezatnya?

Di sini kami ajak Sweet Couple untuk membuat Kue Sagu Keju. Pastinya ga kalah dengan Kue Sagu Keju yang biasa dijual di pasaran.  Tertarik untuk bikin Kue Sagu Keju? Yuk simak resep membuat Kue Sagu Keju untuk Natal yang satu ini!

Bahan Resep Kue Sagu Keju untuk Natal

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal:

  • 400 gram tepung sagu tani
  • 100 gram gula halus
  • 150 gram keju cheddar parut
  • 200 gram mentega
  • 3 butir kuning telur
  • 70 ml santan instan
  • 2 lembar daun pandan

Alat Resep Kue Sagu Keju untuk Natal

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kue Sagu Keju? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal:

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Oven
  • Mixer
  • Loyang

Cara Membuat Resep Kue Sagu Keju untuk Natal

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Sagu Keju untuk Natal. Inilah cara untuk membuat resep Kue Sagu Keju untuk Natal:

  1. Pertama, sangrai tepung sagu tani dengan daun pandan yang akan dibuat untuk Kue Sagu Keju terlebih dahulu hingga terasa ringan saat diaduk, lalu sisihkan sebentar.
  2. Kedua, kocok gula halus dan mentega hingga larut menjadi satu menjadi adonan Kue Sagu Keju
  3. Ketiga, tambahkan dengan kuning telur dan santan ke dalam adonan Kue Sagu Keju dan kocok kembali hingga merata dengan adonan Kue Sagu Keju
  4. Setelah itu. parut Keju Cheddar dan masukkan keju cheddar parut, lalu aduk dengan spatula hingga rata dengan adonan Kue Sagu Keju
  5. Selanjutnya, Sweet Couple tambahkan tepung sagu yang sudah disangrai tado ke dalam adonan mentega sambil diayak. Aduk adonan hingga merata dan halus.
  6. Berikutnya, oles Loyang dengan sedikit mentega di atasnya
  7. Lalu, masukkan adonan ke dalam pipping bag
  8. Kemudian, cetak adonan yang sudah ada dalam pipping bag ke dalam loyang yang sudah dioles dengan sedikit mentega tadi
  9. Tahap berikutnya, masukkan cetakan adonan Kue Sagu Keju tadi ke dalam oven dan panggang selama 35 menit dengan suhu 150 derajat Celsius.
  10. Jika sudah selesai, maka keluarkan Kue Sagu Keju dari dalam oven dan tunggu sejenak agar mendingin.
  11. Selesai sudah resep Kue Sagu Keju untuk Natal. Sekarang, Kue Sagu Keju sudah bisa Sweet Couple simpan ke dalam wadah/toples.

Sweet Couple, itulah resep Kue Sagu Keju untuk Natal. Praktis kan cara membuatnya? Daripada membeli, gak ada salahnya loh untuk mencoba sendiri eksperimen resep Kue Sagu Keju di rumah bersama keluarga? Kue Sagu Keju buatan sendiri tentu jauh lebih nikmat dan berkesan.

Tertarik untuk mencoba bikin resep Kue Sagu Keju? Kalau tertarik, mending langsung siapkan seluruh alat dan bahannya, lalu coba buat resep Kue Sagu Keju untuk persiapan momen Natal nanti. Jangan sampai ga bikin resep Kue Sagu Keju untuk Natal ya.

Jadi, siapkah untuk membuat resep Kue Sagu Keju?